RIOT Indonesia, Lomba Lari 5K Serentak dari Lokasi Wisata Terbanyak Pecahkan Rekor MURI

Berlari merupakan jenis olahraga yang sangat mudah dan sederhana. Olahraga ini tidak mengeluarkan biaya apapun, tidak perlu menggunakan alat, namun sangat menyehatkan. Waktu belakangan ini olahraga Lari banyak digemari masyarakat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Berkaitan dengan ini RIOT (Running Is Our Therapy) Indonesia baru saja memecahkan rekor MURI dengan “Lomba Lari 5K Serentak di Lokasi Wisata Terbanyak”. 

Dengan bertemakan Harmony in Diver5ity, kegiatan lomba lari (virtual) serentak dilaksanakan sebagian besar tempat wisata di Indonesia. Antusias peserta sangat tinggi, terlihat dari tercapainya sebanyak 143 titik tempat wisata dari target awal sebanyak 55 titik tempat wisata di 42 kota di Indonesia. 

Acara Virtual Run ini diadakan dalam rangka hari jadi RIOT Indonesia dan RIOT chapter Bali yang ke 5 tahun. Kegiatan fun run 5k yang bekerja sama dengan 99 Virtual Race ini serentak dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2021.

Tujuan dari fun run ini juga untuk menjaga semangat peserta dan masyarakat untuk tetap aktif berolahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, berkat seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, yaitu para sponsor, partner, Spartans, dan seluruh masyarakat yang berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara ini yang telah terkumpul sebuah donasi. Hasil donasi yang terkumpul pada acara ini mencapai total Rp. 17.711.000,- yang akan segera di salurkan. 

Atas terselenggaranya acara ini, RIOT Indonesia telah berhasil tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas pencapaian “Lomba Lari 5K Serentak dari Lokasi Wisata Terbanyak”. Penyerahan sertifikasi MURI dilaksanakan di Jakarta, 21 Agustus 2021, didampingi oleh Agung Triyudanta (Captain RIOT Indonesia) dan Stevie go (CEO & Founder 99VR) beserta perwakilan sponsor (Permata Bank & Pocari Sweat). Pemecahan rekor MURI ini juga sempat disiarkan secara daring di acara Dream on Project, Get Inspired dari Dreamseeker dengan pembawa acara Dwi Andhika dan Prisia.