Sunday, April 18Our guide, your story - Yogyakarta
Shadow

Yudhi Prasetyo, Ciptakan Inovasi dari Aroma Kopi

Kopi menjadi minuman yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Masyarakat Indonesia bahkan dunia menyukai kopi sebagai “mood booster” sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Saat ini Kopi juga sudah menjadi gaya hidup baru untuk sekedar berkumpul dengan teman di café, kopi menjadi minuman wajib yang harus dicoba. Namun beberapa orang tidak dapat menikmati kopi karena beberapa hal tertentu, seperti kandungan kafein yang tinggi sehingga tidak bisa meminumnya. Yudhi Prasetyo melihat peluang ini dan menjadikannya sebagai pengusaha yang sukses dengan memanfaatkan kopi.

Yudhi Prasetyo sebagai founder dari Kopi Kreatif yang memiliki banyak produk pewangi beraroma Kopi. Idenya ini bermula saat ia bekerja sebagai pegawai, ia memiliki teman yang tidak bisa minum kopi karena menderita asam lambung namun menikmati aromanya. Saat ini Yudhi sudah memiliki banyak produk beraroma Kopi yang telah dikenal di seluruh Indonesia.

Sebelum menjadi Entrepreneur, Pria yang memiliki Ilmu Public Relation ini telah mencicipi bagaimana menjadi seorang pegawai. Ketika lulus kuliah, Yudhi sempat bekerja di banyak perusahaan seperti media nasional dan portal lowongan kerja online. Baginya, saat itu memakai baju seragam dari perusahaan-perusahaan tersebut adalah sebuah kebanggaan bahwa ia dapat bergabung di perusahaan yang menjadi impian banyak orang. Selama Yudhi bekerja di Ibu Kota, ia berhasil kumpulkan ilmu dan relasi yang cukup banyak untuk membuka usahanya di Yogyakarta.

Saat masih kuliah pun, Yudhi telah memiliki banyak pengalaman. Mulai dari memiliki usaha franchise, menjadi pelayan café, driver online, tour leader dan masih banyak lagi pengalaman yang telah ia jalani. 5 tahun yang lalu, Kopi Kreatif kini sudah memiliki 11 Produk unggulan beraroma kopi yang sangat inovatif. Hingga saat ini ia telah memiliki 23 pegawai dan banyak agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Usahanya telah melewati proses yang panjang, karena ia tetap berpegang dengan satu motto hidup “perkecil harapan tapi besarkan prosesnya.” Untuk melewati hal apapun, kita dapat ikuti semua proses yang ada di depan, bukan mengharapkan hasil yang besar.