TENDI KURNIAWAN

MENJADI INFLUENCER MUDA YANG SUKSES

tendi

Pemuda kelahiran Yogyakarta, 31 Oktober 1994 yang akrab disapa Tendi, saat ini sedang meniti karirnya sebagai influencer di bidang fashion. Bermula dari gemar membuat konten foto di instagram dan juga membuat konten video di youtube mengenai tutorial hingga fashion stylist yang sedang trend saat ini menjadikan langkah Teni mantap untuk menekuni hobinya tersebut menjadi sebuah pekerjaan yang meyenangkan.

Apa yang pertama kali anda tertarik
dengan dunia fashion dan menjadi
influencer?

pertama kali tertarik di dunia fashion? kalau sejak kapannya mungkin baru ini. Berawal dari senang membuat konten instagram, dan membuat video cinematic di youtube. Dari situ saya melihat banyak tanggapan positif dari konten yang saya buat. Akhirnya saya mencoba untuk menseriuskannya. Pada saat itu, saya mencoba membuat profil diri ke beberapa brand sampai akhirnya bisa kerjasama dengan Lazada Indonesia untuk promo ulang tahun, dan lanjut kerjasama dengan Hoobex, DK outdoor & sport dan lainnya.

Sejak kapan anda menggeluti fashion?

Saya mengalir begitu saja mengikuti kemana perkembangan fashion pada saat ini, karena dengan begitu saya menjalaninya akan terasa menyenangkan. Kalau mau keren tidak harus pakai produk dengan harga jutaan, tetapi bagaimana kamu memilih outfit yang cocok dengan kamu. Mungkin ini yang jadi alasan saya terjun ke fashion. Bukan terjun juga sih tapi lebih ke ingin berbagi pengalaman, kamu gak perlu malu dan bebas memilih pakaian apa saja walaupun itu bukan dari brand ternama yang penting bisa membuat diri menjadi percaya diri. Bahkan dari pengalaman saya, orang lain tidak akan menilai penampilanmu. Justru dengan hal itu, kamu dapat menjadi trend setter untuk orang lain.

Project fashion apa saja yang sudah dan sedang anda kerjaan?

Selama saya berkecimpung di dunia fashion, beberapa project fashion yang sudah saya selesaikan, dan ada beberapa juga yang masih saya garap. Diantaranya, Lazada, dan Hoobex. Pada saat ini, saya sedang mengerjakan project konten foto dan video untuk DK outdoor & Sports. Ini menjadi pengalaman pertama saya di fashion sport.

Apa tips dan trik untuk menjadi seorang influencer di bidang fashion?

Menjadi diri sendiri dan percaya diri,karena setiap orang mempunyai style masing-masing, kenali dirimu supaya berbeda dengan orang lain. Lakukan apa saja yang kamu suka selama itu baik dan konsisten. bercengkrama dan sharing ke orang lain yang mempunyai pengalaman yang lebih banyak untuk belajar. Selalu update fashion yang sedang trend pada saat ini.

Pin It

Comments are closed.