Ribuan Penonton Berbusana Batik Bernyanyi Bersama David Foster dalam Batik Music Festival 2019

Batik merupakan warisan budaya yang sudah melekat sebagai ciri khas Indonesia. Batik telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity, atau Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Non Bendawi manusia pada tanggal 2 Oktober 2009. Sejak hari itu, setiap tahunnya masyarakat selalu memperingatinya sebagai Hari Batik Nasional. Ada berbagai macam cara masyarakat dalam memperingati momen agung tersebut. Seperti di Yogyakarta, Rajawali Indonesia bersama PT Taaman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menyelenggarakan sebuah karya bersama dalam tajuk Batik Music Festival (BMF).

Batik Music Festival 2019 telah disaksikan oleh ribuan penonton yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. Festival bertaraf internasional ini telah diselenggarakan di komplek Candi Prambanan pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019. Acara ini menyuguhkan 3 mahakarya yang luar biasa dalam satu waktu, yakni penampilan terbaik dari para musisi dunia dan Indonesia dari seorang David Foster dan Yovie Widianto. Mahakarya selanjutnya Candi Prambanan, sebuah cagar budaya nan megah milik Indonesia yang menjadi tempat acara ini terselenggara. Juga Batik sendiri sebagai warisan budaya Indonesia. Tidak hanya David Foster dan Yovie Widianto saja yang ikut memeriahkan acara ini, sederet musisi dunia lainnya seperti Katharine McPee, Kenny “Babyface” Edmonds, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior juga datang ke Indonesia untuk berkolaborasi dalam satu panggung. Belum lagi nama-nama musisi ternama Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, Kahitna, 5 Romeo, dan Arsy Widianto juga ikut mengguncang panggung di depan megahnya Candi Prambanan.

Menariknya dariacara ini, semua penonton yang hadir menggunakan kostum Batik.Seperti yang kita tahu batik biasanya digunakan untuk acara formal,namun Batik dijadikan sebagai aturan berbusana dalam rangka merayakanHari Batik Nasional melalui acara ini. Antusias menggunakan Batiktidak hanya dirasakan dari penonton saja, seluruh musisi yangmemeriahkan acara ini juga bernyanyi dan memakai baju Batik.Anggunnya Katharine McPee dan Pia Toscano menggunakan gaun batikmembuat semua mata terpana.

Pin It

Comments are closed.