Sunday, April 18Our guide, your story - Yogyakarta
Shadow

Prambanan Jazz Hadir Kembali Lunasi Kerinduan Penikmat Konser Musik

2020 menjadi menjadi tahun yang istimewa karena hari-hari tidak seperti di tahun sebelumnya. Semua orang banyak menghabiskan waktu dirumah sehingga rutinitas juga ikut berganti. Tentu saja kita akan merasa rindu dengan aktivitas diluar, salah satunya menonton konser music. Namun konser music tetap dapat dinikmati berkat adanya Prambanan Jazz Online.

Prambanan Jazz merupakan konser musik Jazz ternama di Indonesia yang diadakan setiap tahun. Namun dalam kondisi saat ini, Prambanan Jazz memberikan solusi untuk penikmat konser music dengan konser secara online. Event ini disiarkan langsung dari Candi Prambanan, Yogyakarta bersama 3 pengisi acara, yaitu Langit Sore, Frau, dan Rio Febrian.

Sekalipun tidak bersama dengan penonton, namun penonton juga bisa menikmati melalui siaran online yang dapat diakses melalui saluran iKonser UseeTV, Aplikasi iKonser, dan UseeTV Go. Selain itu pemegang tiket Prambanan Jazz Festival 2020 juga diberikan privilege yang bisa mengakses secara free melalui live stream USee TV untuk membangun suasana konser yang sesungguhnya.

Konser dibuka dengan penampilan Langit Sore, Duo band yang beranggotakan Arman Harjo dan Kakung Triatmojo menjadi awal Prambanan Jazz Online 2020 dengan lagu Jogja dan Kenangan. Band asal kota pelajar ini membawakan 5 lagu lainnya. Walaupun terpisahkan oleh jarak dan waktu, namun Langit Sore tetao menyapa penonton seperti di depan mereka. Langit Sore mengaku sangat antusias menjadi salah satu pengisi acara Prambanan Jazz Online ini juga ingin menampilkan konser yang terbaik walau penonton berada di rumah.

Berikutnya penampil kedua yaitu Frau alias Lani, musisi asal jogja ini membuka penampilannya dengan lagu I’m A Sir. Diikuti 5 lagu lainnya dan ditutup dengan lagu berjudul Arah. Frau juga mengaku sangat senang menjadi pengisi acara, apalagi Prambanan Jazz Online ini juga membuka donasi bagi pekerja event. Sebagai Gawang acara ini, penapilan terakhir dibawakan oleh Rio Febrian. Penyanyi yang sudah tidak asing lagi membawakan sederet lagu hits yang dinyanyikannya dalam konser virtual ini.

Prambanan Jazz Online merupakan rangkaian perhelatan Prambanan Jazz Festival 2020. Akibat adanya pandemic Covid-19, Konser besar tahunan ini diundur. Konser yang seharusnya digelar pada 3-5 Juli 2020 dijadwalkan ulang pada 30 Oktober hingga 1 November 2020.