Muadz Abdulrozak Ansharullah, Sang Penguasa Lapangan Futsal

Banyak orang berkata “Olahraga Menyatukan Kita”. Selain membuattubuh lebih sehat, olahraga juga dapat mempererat persaudaraan dengansesama. Indonesia sangat antusias ketika mengikuti kejuaraanolahraga, baik kejuaraan nasional maupun internasional. Sepak bolamenjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat.Selain sepak bola, ada juga olahraga yang serupa yaitu Futsal.Sedikit berbeda dengan sepak bola, futsal memiliki pemain yang lebihsedikit dan lapangan yang lebih kecil.

Muadz AbdulrozakAnsharullah atau yang biasa dipanggil Muadz merupakan “Captainteam” yang konsisten di dunia futsal. Sejak di bangku sekolah, iaselalu memimpin koordinasi tim dan di setiap pertandingan. Padaawalnya ia menyukai sepak bola, sehingga ia bergabung dengan timfutsal milik sekolahnya. Hingga ia duduk di bangku SMA menjadi puncakkejayaan karirnya. Muadz bersama tim sempat menjadi peringkat 4 besarse DIY hingga diliput oleh media setempat. Selain itu, banyak pialadan penghargaan yang sering ia gapai. Pria kelahiran 3 Juli 1995 inipernah menjadi captain tim futsal perwakilan kota Yogyakarta dalamkompetisi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) hingga membuahkan medaliemas.

Saat ini, Muadz sedang menempuh pendidikan S2 Jurusan Ekonomi Syariah di salah satu perguruan negeri di kota Yogyakarta. Disela waktu kuliahnya, ia tetap konsisten di dunia futsal. Ia menjadi pelatih dari 7 tim futsal dan wasit di beberapa pertandingan futsal. Ia juga sudah mendapatkan lisensi kepelatihan sebagai pelatih futsa dan lisensi sebagai wasit sepak bola. Dengan pengalamannya, Muadz berniat untuk membagikan ilmunya kepada banyak orang agar lebih bermanfaat sehingga ia memutuskan menjadi seorang pelatih.

Sejak dulu iasering membawa pulang piala dan penghargaan ke rumahnya, membuatorang tuanya sangat bangga dan mendukungnya. Hal ini menjadimotivasinya agar tetap konsisten di dunia futsal. Selain hobby,futsal juga menjadi sumber penghasilannya. Namun Ia mengatakan bahwajangan cari uang dari futsal, carilah teman dan pengalaman melaluifutsal nanti uang akan datang dengan sendirinya.

Pin It

Comments are closed.