Monday, November 30Our guide, your story - Yogyakarta
Shadow

Mozza Maria, Wujudkan Mimpi dengan Musik

Menyukai musik sejak kecil dan mengidolakan banyak penyanyi membuat Mozza Maria terjun di dunia musik . Hingga saat ini ia masih terus melantunkan suara indahnya untuk mendengar.

Sejak kapan anda tertarik menjadi penyanyi?

Untuk menjadi penyanyi sendiri sih sebenarnya itu mengalir begitu saja, tetapi untuk tertarik dan suka dengan musik itu memang sudah sejak kecil. Saya merasa hidup saya sudah dipenuhi dengan lagu sejak masih anak-anak sehingga saya punya mimpi untuk jadi penyanyi.

Bagaimana proses karier bermusik anda hingga kini?

Sebenarnya, kalo ditarik mundur mungkin awal saya terjun dan belajar itu dari SMP karena saya ikut Paduan Suara sampai SMA. Kemudian mulai aktif bernyanyi pada tahun 2014 itu dimulai dengan band. Saat itu personil band tersebut sedang mencari vokalis lalu bertemu dengan saya. Kemudian kita cocok, kita jalan untuk nge-band dengan 4 orang personil dan kami dapat memproduksi tiga lagu, Setelah dari band itu saya kembali fokus untuk menyelesaikan kuliah, jadi hampir 2 tahun istirahat bernyanyi. Sampai pada akhir 2017 saya mulai bernyanyi lagi dengan konsep yang berbeda, kalau dulu saya memulai dengan band yang membawakan genre rock sekarang saya kembali bernyanyi untuk reguleran dengan lagu-lagu top 40.

Apa suka duka anda dalam bermusik?

Banyak suka dukanya ya, kalau format band dulu senangnya karena manggung di festival jadi banyak penonton. Sempat tour dibeberapa kota juga semarang, purworejo dan cilacap. Perjalanan tour itu juga mengesankan, punya 3 lagu sendiri itu menjadi pencapaian karya yang sampai saat ini masih ingin saya lakukan lagi untuk menciptakan lagu. Namun, masih terhalang oleh banyaknya aktifitas. Terus sekarang sudah tidak dalam formasi band yang membawakan rock, jadi harus selalu belajar dan mengikuti perkembangan lagu-lagu terbaru setiap harinya itu seru sih.

Bagaimana tips untuk pembaca yang belum percaya diri dengan karyanya?

Jangan takut, percaya diri itu harus. Atau cari teman dan circle yang mampu mendukung kamu untuk bisa mencapai impianmu karena relasi dan pertemanan itu penting banget untuk bisa menjadikan kamu lebih baik.