Monday, January 24Our guide, your story - Yogyakarta
Shadow

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021, 157 Fashion Designer Serta& 41 Brand Accessories Tampil dalam Satu Panggung

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diadakan oleh Bank Indonesia bersama mitra strategis dan stakeholders dalam Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Syariah (EKSyar) nasional, kembali diadakan. Event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia dan sudah menjadi bagian dari rangkaian agenda Internasional. ISEF di tahun kedelapan ini, mengangkat tema “Magnifying Halal Industries Through Food and Fashion Markets for Economic Recovery”. Tema ini diharapkan menjadi harapan untuk mengembangkan ekosistem halal value chain nasional dan mendorong penguatan pelaku usaha syariah yang memiliki daya tahan menghadapi ketidakpastian situasi dan kondisi ekonomi regional dan global. Salah satu sektor prioritas didalamnya adalah fashion muslim. 

Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 memiliki rangkaian kegiatan seperti pameran, talkshow, business matching, competition, fashion show karya perancang mode Indonesia dan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fesyen dan aksesoris pada tanggal 27-30 Oktober 2021 yang dilakukan secara hybrid di Jakarta Convention Center (JCC) dan platform virtual ISEF. Rangkaian fashion show menghadirkan 157 fashion designer, 41 brand accessories, dan 797 looks karya desainer Indonesia dan anggota IKRA sektor fesyen dan aksesoris. dengan mengusung tema “New Normal is Sustainable Fashion”. Gelaran ini berupaya menggiatkan sosialisasi konsep sustainable fashion sebagai gaya hidup baru di era new normal. 

Diatas panggung Fashion Show Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 meliputi Fashion Parade yang menampilkan koleksi dengan keragaman wastra Nusantara mulai dari batik, tenun, songket, hingga ulos. Penampilan juga didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) bersama designer ternama Indonesia, seperti KPw BI Purwokerto x Lia Mustafa supported by YKK, KPw BI Aceh x Deden Siswanto shoes by Akar NFYR, KPw BI Sumatera Barat x TutyAdib supported by Deskranasda Payakumbuh, juga masih banyak lagi. Selain itu, Fashion Parade menampilkan pula keragaman gaya busana muslim yang menjadi identitas Indonesia, antara lain koleksi dari Dian Pelangi, Barli Asmara, Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Afif Syakur, Rengganis, Lina Sukijo, Zoya, dan beberapa designer ternama lainnya.