Monday, November 30Our guide, your story - Yogyakarta
Shadow

Buku menarik mengatasi suntuk dirumah

Di bulan ini tepatnya tanggal 17 Mei, Indonesia merayakan Hari Buku Nasional. Walaupun pada tahun ini kita tidak bisa beraktivitas normal keluar rumah seperti biasanya, namun banyak hal yang dapat kita lakukan seperti membaca buku. Dizaman teknologi yang berkembang pesat kini buku mulai ditinggalkan, bahkan banyak dari kita yang lebih memilik buku elektronik atau E-Book. Kali ini MYMAGZ punya refrensi buku unik dan menarik yang bisa dibaca selagi dirumah saja.

  • Guru Aini – Andrea Hirata

Buku ini mengisahkan tentang seorang guru matematika yang meninggalkan kampung halamannya demi mengajar di daerah pelosok. Kisah penuh idealis dan obsesi dari seorang guru yang bercita-cita ingin menemukan murid genius dalam pelajaran matematika. Buku yang juga merupakan prekuel dari Novel Orang-orang Biasa ini ditulis oleh penulis Novel terkenal Laskar Pelangi, Andrea Hirata.

  • Zero to One – Peter Thiel with Blake Master

Banyak ide-ide kreatif yang bisa kita jadikan inovasi untuk berbisnis. Jika anda ingin belajar berbisnis, bisa membaca buku yang satu ini. Sebagai pengusaha sukses, Peter Thiel yang juga merupakan Co-Founder dari PayPal ingin berbagi pengalaman berbisnisnya melalui buku ini. Buku ini berisi materi bagaimana mendirikan sebuah Startup yang disampaikan oleh Peter Thiel dalam sebuah kursus di Universitas Stanford. Blake Master sebagai salah satu peserta dalam kursus tersebut mencatat apa yang disampaikan oleh Peter dan dikembangkan menjadi sebuah buku.

  • Flavor Of Indonesia – William Wongso

Buku unik yang satu ini dapat menjadi refrensi bacaan anda saat berkreasi memasak di rumah. Flavor Of Indonesia karya Chef William Wongso ini sudah dikenal hingga internasional di dunia kuliner. Buku ini telah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Book of the Year oleh Gourmand International yang disampaikan pada ajang The Gourmand World Cook Books Awards pada tahun 2017 di Yantai, China. Buku yang berisi sejarah bagaimana seorang William Wongso menemukan cita rasa masakan dalam perjalanannya ke berbagai daerah di Indonesia.