Thursday, September 23Our guide, your story - Yogyakarta
Shadow

Avra-Kadavra, Menciptakan Sesuatu yang Mustahil dari Karya Seni

Sering kita mendengar kata Avra-Kadavra, istilah ini sangat familiar karena telah terekam dalam benak manusia sejak beberapa abad lalu. Menyebar dan terepetisi dalam praktik kehidupan sosial manusia sebagai suatu padanan kata yang erat berkaitan dengan hal-hal berbau sihir dan sulap. Istilah ini popular dikalangan pesulap, mereka menggunakan istilah ini dengan tujuan memukau para audiens. Avra-Kadavra menjadi sebuah mantra yang dapat mewujudkan hal yang mustahil. Meyakini fantasi dan imajinasi yang mustahil diwujudkan dapat menjadi kenyataan melalui trik magic.

Artotel Artspace bekerjasama dengan Selatan Klub mempersembahkan pameran seni sebagai sebuah kolaborasi ajaib berjudul “Avra-Kadavra”. Pameran seni ini dibuka untuk umum mulai dari tanggal 27 Mei – 27 Juli 2021 di Artspace Artotel Yogyakarta. Selatan Klub merupakan wadah bagi seniman untuk mengembangkan karya seni melalui kolaborasi. Pameran karya seni ini menampilkan 7 seniman berbakat Indonesia yang memiliki keunikan dan keajaiban masing-masing. Para seniman tersebut yaitu Andi Acho Mallaena, Galieh Wicaksono, Krismarliyanti, Rawraw, Tehato, Wisnu Aji Kumara, dan Yula Setyowidi.

Selatan Klub sepakat menggunakan istilah “Avra-Kadavra” sebagai titik awal untuk memperkenalkan karya kepada public. Hal ini terlihat dari karya-karya yang ditampilkan para seniman melalui 17 karya seni lukis yang dibuat dari keajaiban warna dan kreativitas masing-masing dari mereka. Melalui pameran seni ini berharap dapat menjadi wadah untuk berkarya dan membantu membangkitkan kembali industri kreatif khususnya di Yogyakarta.