Winata Verdio Eryuanda, Tetap Konsisten dan Fokus pada Kemenangan

Pria dengan nama lengkap Winata Verdio Eryuanda atau yang lebih dikenal sebagai Verdio telah menjadi atlet basket sejak di bangku sekolah. Berbagai macam penghargaan telah ia capai. Berawal dari dirinya yang menyukai basket hingga ia pernah menjadi pemain basket pada acara Pekan Olahraga Nasional di Riau.

Sejak kapan anda mulai menyukai basket dan menjadi atlet basket?

Pertama kali waktu saya SMP kelas 1, mulai dari ekstra kulikuler basket di sekolah. Saya sudah mulai mengikuti turnamen antar sekolah. Kemudian baru benar-benar mengerti basket di kelas 2 SMA. Waktu SMA saya pernah mengikuti All Stars DBL di Riau tahun 2009. Hingga sekarang saya masih bermain basket dan mengikuti beberapa kompetisi basket.

Kejuaraan apa saja yang pernah anda ikuti?

Saya penah mengikuti All Stars DBL di Riau tahun 2009, juara 2 LA Campus League Basketball 2011, Pekan Olahraga Nasional untuk Provinsi Riau tahun 2012, juara 2 Liga Mahasiswa CJYC Basketball tahun 2013 dan 2014, Juara 1 3X3 DBL Yogyakarta tahun 2016 dan 2017, Juara 2 Pekan Olahraga Mahasiswa DIY 2017, yang lainnya masih banyak. Tapi penghargaan terbesar saya waktu kompetisi Liga Mahasiswa 2013, saya bersama tim lolos untuk mengikuti kejuaraan nasional. Selain itu di tahun yang sama saya membawa 3 piala dalam 3 turnamen yang berbeda.

Apakah motivasi anda agar tetap konsisten terhadap basket?

Saya selalu fokus pada satu tujuan dan diniatkan untuk menang. Karena saya percaya kalau usaha kita setengah, hasilnya pun juga akan setengah. Konsisten dalam menjalankannya dan optimis, jika mau jadi yang terbaik kita juga harus optimis dan melakukannya yang terbaik. Jangan pernah kendor dan mudah patah semangat. Saya juga pernah jatuh dan bosan saat saya kalah, namun itu berarti saya harus bisa lebih baik lagi kedepannya. Kita tidak boleh kalah dengan orang lain, karena kalau orang lain hebat maka kita harus lebih hebat.

Adakah saran dan pesan untuk pembaca MYMAGZ yang ingin menjadi atlet basket seperti anda?

Intinya kamu harus suka dengan olahraga basket, niatnya jangan setengah-setengah. Saya tahu untuk menjadi seorang atlet basket tidak mudah. Teruslah berlatih dan mengikuti perkembangan tentang basket. Jangan lupa semangat dan tetap optimis.

Pin It

Comments are closed.