TO BE YOUR ULTIMATE GUIDE

WORO AGUSTIN

MYMAGZ-FEBRUARI-2016-22Tak terasa enam tahun telah berlalu semenjak MyMagz pertama kali hadir di tangan anda. Membawa tekad untuk dapat mengenalkan Yogyakarta dan pariwisatanya secara lebih mendalam. MyMagz senantiasa berusaha menghadirkan beragam informasi dan kabar terbaru dari kota Yogyakarta, Solo dan Semarang sampai sekarang. Prosesnya tak sepenuhnya mudah, beragam tantangan bermunculan seiring tumbuh-kembang MyMagz. Adalah Woro Agustin, salah satu kunci yang berada dibalik kesuksesan majalah ini.

Wanita kelahiran Yogyakarta ini menjadi salah satu Regional Head MixMedia untuk mewakili MyMagz. Minatnya pada bidang jurnalistik membuat Woro ingin lebih jauh berkecimpung di dunia media. Ketertarikannya terus bertambah, terutama sejak mengambil proyek magang di salah satu majalah ternama Indonesia di Jakarta. Saat itu ia masih menjadi mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Merasa ‘kecanduan’ dengan kerja media yang serba cepat dengan arus informasi, pada akhirnya mendorong Woro untuk bergabung dengan MyMagz. Woro mengaku memilih majalah ini karena ingin dapat mengenalkan Yogyakarta yang tak hanya ‘sekedar gudeg’ pada masyarakat. Ia ingin mengungkap sisi lain dari kota ini terutama yang belum banyak dikenal orang dengan berpegang pada prinsip smart tourism. Woro terus berusaha mengemas MyMagz untuk menjadi lebih baik tiap edisi sampai akhirnya majalah ini dapat terdistribusi hingga wilayah Solo dan Semarang.

Kesuksesan ini tak lepas dari tantangan, setelah tahap akuisisi MyMagz oleh MixMedia, Woro bersama rekan-rekannya sempat menguras otak untuk mengubah total konsep dan konten. Majalah yang semula fokus pada segmen anak muda menjadi segmen lifestyle tourism. Dikembangkan dengan konsep free magazine, ia pun bertanggung jawab dalam mengelola manajemen media dan menciptakan lingkungan kerja yang mendukung untuk menstimulasi kreativitas tim dalam menyalurkan ide. Rutinitas ini terus dijalankan disamping kesibukannya dalam mengurus bisnis kuliner dan hobinya bermusik.

Woro mengaku punya cita-cita tersendiri bagi MyMagz, ia ingin mengembangkan majalah ini agar bisa makin mudah dan dengan cepat diakses, kapan saja dan dimana saja. Keinginan ini berusaha diwujudkannya dengan membuat MyMagz dapat dijangkau oleh fasilitas e-magazine. Mengantarkan informasi lebih cepat dan mudah pada pembaca hingga akhirnya MyMagz bisa menjadi Yogyakarta’s ultimate guide.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>