TENVOLUTION, PERGELARAN FASHION UNTUK SEMUA KALANGAN

tenvolutionBicara mengenai fashion, tentunya sedemikian orang menganggap bahwa fashion merupakan unjuk kemewahan dalam berbusana. Namun, kian kemari tren fashion tak hanya bicara soal keglamoran gaun atau busana, melainkan kini fashion menjadi tontonan yang dapat dinikmati oleh segala kalangan. Seperti halnya “Jogja  Fashion Festival” dengan tema Tenvolution yang digelar di Plaza Ambarrukmo bulan lalu.

tenvolution 2Berdiri sejak 2013 dan pada tahun 2016 merupakan kali keempat acara ini diselenggarakan oleh Plaza Ambarukmo. Pada tahun ini, JFF mengusung tema Tenvolution dimana perpaduan warna gold dan silver yang menjadi fokus dekorasi panggung yang berlokasi di lantai 2. Pagelaran Jogja Fashion Festival yang digelar selama tiga hari yakni mulai tanggal 3-5 Maret 2016 di atrium Plaza Ambarukmo menampilkan koleksi busana masa kini dengan sarat kreativitas perancang tanpa meninggalkan unsur nilai pewaris budaya dengan lebih dari 700 outfit hasil karya desainer Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jakarta , Bali, dan beberapa kota lainnya.

tenvolution 3Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada pegelaran tahun ini para desainer menampilkan masing-masing 25 outfit dan 10 outfit untuk tenant dalam berbagai sesi mini show dimana para pecinta fashion dapat menikmati koleksi fashion hijab, urban, pakaian gala, kebaya, dan beberapa improvisasi gaya dari para desainer Gaudi, Aura Kasih, Liga Sari Lavianto, Tari Made, Pioni dan MODA. Ambarukmo fashion runway, fabulous diversity dengan 10 outfit oleh masing-masing desainer seperti the Rhombus karya Dhani Budidarma.

tenvolution 4Selain itu, pada malam puncak acara, tema Mystique Man digelar untuk mengapresiasi fashion pria di rangkaian event Jogja Fashion Festival 2016, Menampilkan 13 tenant Plaza Ambarukmo pada sesi pertama dan pada sesi kedua menampilkan sekitar 110 outfit dari desainer Afif Syakur, Philip Iswardono, Anthok Kalarie, Dindin, Michael, Tatok Prihasmanto, Dimas Adi Febriyanto, Lutfhi Majid, Lestari Yayi, Sony Arian dan Fei. performance Angel Pieters, Cakra Khan, dan Petra Sihombing yang menambah hangatnya antusias pengunjung hingga memadati area Plaza Ambarukmo.

tenvolution 5Harapannya, Yogyakarta sebagai salah satu pintu gerbang fashion Indonesia, menciptakan media interaksi diantara pelaku dengan para pecinta fashion masyarakat luas, serta menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap karya anak negeri, acara fashion untuk semua kalangan masyarakat seperti Jogja Fashion Festival dapat terus diselenggarakan.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *