TARI KECAK GARUDA WISNU DI GWK CULTURAL PARK

gwkSajian panorama alam yang indah nan eksotik GarudaWisnu Kencana Cultural Park atau dikenal dengan GWK Cultural Park tentunya menjadi keasrian tersendiri untuk menonton pagelaran seni dan budaya khususnya pertunjukkan tari. Diambil dari cerita kitab Adi Parwa, tari Kecak Garuda Wisnu ini menceritakan tentang perjalanan Sang Garuda yang harus rela menjadi tunggangan Dewa Wisnu demi Tirta Amerta di surga untuk mengentaskan sang ibu dari perbudakan.

gwk-2Sesuai legenda, tari Kecak Garuda Wisnu ini dikemas apik dan sangat sakral, dimana pertunjukkan tarian ini dibawakan oleh puluhan laki-laki tanpa membawakan alat musik, kemudian berbaris dan melingkar lalu mengangkat kedua tangannya sambil menyerukan kata “cak,cak,cak” secara berirama di telinga. Suguhan tarian kecak ini menceritakan kisah Dewa Wisnu dengan Sang Garuda sebagai tunggangannya. Cerita dimulai oleh para bidadari dan raksasa penjaga surga yang sedang bercanda ria, tiba-tiba kedatangan Sang Garuda dianggap asing dan mengganggu maka sontak para raksasa penjaga surga bersama Dewa Indra sang penguasa surga berusaha menangkapnya namun kekuatannya melebihi para raksasa penjaga surga.

gwk-3Tarian Kecak di GWK Cultural Park ini bisa anda nikmati setiap hari pada pukul 18.00 WITA sembari menikmati pemandangan sunset. Selain Tarian Kecak, GWK Cultural Park juga menyuguhkan beragam sajian tarian tradisional lainnya, seperti tarian Barong, Kera, Rangda, Joged Bumbung, Balinese Parade dengan pakaian tradisional, dan live music oleh Trio Acoustic.

GWK Cultural Park
Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Selatan
Tel. +62 361 700 808
www.gwkbali.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>