SUASANA BARU NIKMATI KOPI DI UTARA YOGYAKARTA

20171023043015

Saat ini, menyruput dan menikmati secangkir kopi sepertinya telah menjadi gaya hidup. Munculnya berbagai tempat ngopi juga menambah keragaman dan keunikan kopi itu sendiri. Ada satu lagi pendatang baru yang menghadirkan suasana baru ngopi di Yogyakarta. English Ivy, sekilas namanya cukup unik karena jika dibayangkan tak seperti nama tempat ngopi, Kehadirannya di dunia kopi Yogyakarta baru sekitar empat bulan.

Mencoba menepis citra tempat ngopi yang biasanya bernuansa minimalis, English Ivy Coffee menawarkan tempat ngopi dengan pemandangan sawah dan matahari tenggelam. English Ivy Coffee memiliki dua bagian, yakni indoor dan outdoor dengan kapasitas hingga 70 pengunjung. Pertama kali masuk bagian dalam ruangan, pengunjung akan disuguhkan dengan meja kayu barista dan jejeran toples berisikan beragam biji kopi Indonesia seperti kopi Ijen, Palasari, Bali, Wamena, dan Toraja. Pada bangunan putih yang berbentuk persegi panjang ini, juga terdapat interior yang dirancang simple dan dominan warna putih serta kayu coklat. Hal paling menarik dari bagian indoor adalah kaca besar di samping. Di bagian ini, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat sawah sekaligus matahari tenggelam yang setiap harinya akan memberikan karakter warna yang berbeda.

Tak hanya itu, tanaman Ivy yang menjadi salah satu penghasil oksigen juga hadir ditengah-tengah ruangan ini sehingga menambah kenyamanan pengunjung. Tanaman ini tak hanya berfungsi untuk pemanis ruangan melainkan memiliki sifat kuat. Hal ini menjadi filosofi dari English Ivy Coffee. English Ivy Coffee menyediakan berbagai minuman kopi, non kopi, teh, dan makanan ringan. Satu lagi yang menarik, pada dinding terdapat daftar menu yang bertuliskan AQ( Ask Question). Hal ini memungkinkan pengunjung berbincang seputar kopi atau order kopi sesuai selera kepada barista. Bagi para pecinta kopi yang menyukai suasana tenang dan butuh konsentrasi dalam mengerjakan setumpuk pekerjaan, tempat ini dapat menjadi alternatif. English Ivy Coffee beroperasi mulai pukul 10.00 – 01.00 WIB.

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *