SPOT FAVORIT OLAHRAGA KOTA SEMARANG

Di dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mungkin ungkapan ini patut anda perhatikan di tengah kepadatan kesibukan anda. Kini, berbagai macam jenis olahraga  juga telah berkembang menjadi gaya hidup, seperti yoga, zumba, pilates, dan olahraga lainnya. Namun ada satu olahraga yang bisa anda lakukan dimanapun dan tidak membutuhkan budget yang besar untuk melakukannya, bahkan gratis, yakni lari. Olahraga ini terjangkau untuk semua kalangan bahkan anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar iuran studio atau bahkan personal trainer. Bagi warga Semarang, anda tidak perlu bingung harus berolahraga kemana, inilah beberapa spot yang dapat dijadikan pilihan olahraga.

Stadion Tri Lomba Juang

Stadion Tri Lomba Juang
Berlokasi di daerah Mugas, Semarang, spot ini memiliki jogging track yang nyaman untuk berolahraga. Terlebih lokasinya yang berada di tengah kota dan beroperasi hingga pukul 18.15 WIB menjadikan stadion ini kerap dipenuhi pegawai kantor sepulang jam kerja.

Trek Lari Lapangan

 

Trek Lari Lapangan Atletik UNNES

Sesuai dengan namanya, trek lari milik Universitas Negeri Semarang ini cocok untuk anda yang gemar berlari tanpa alas kaki, karena trek lari yang jaraknya berkisar 400 meter dalam sekali putaran ini terbuat dari karpet sintetis. Trek lari yang berlokasi di Gunung Pati, Semarang memiliki udara yang bersih dan segar.

Lapangan Kodam

Lapangan Kodam
Bagi anda yang berada di kawasan Semarang bagian atas, jangan khawatir, Lapangan Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, atau sering disingkat KODAM dapat anda jadikan pilihan trek berlari. Dalam satu kali putaran di lintasan beralaskan aspal ini anda dapat menempuh jarak 600 m. Dengan udara yang cukup bersih, adem, dan nyaman, Lapangan Kodam ini memiliki nilai plus yakni dekat dengan kolam renang.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>