SEMARANG ANDROID DEVELOPER CENTER WADAH BERBAGI PENYUKA SISTEM ANDROID

SEMARANG ANDROID DEVELOPER CENTER 1

Semarang Android Developer Center wadah berbagi penyuka Sistem Android. Berawal dari kegelisahan beberapa developer yang kewalahan menerima project dan sulit mencari rekan developer android di Semarang untuk diajak bekerjasama, tecetuslah ide untuk membentuk sebuah wadah yang dapat digunakan tempat untuk berbagi sesama developer android. Selain itu, juga untuk masyarakat yang tertarik dengan android dan belajar bagaimana membuat sebuah aplikasi yang menarik dan berguna untuk orang lain.

SANDEC atau Semarang Android Developer Center merupakan sebuah komunitas developer android di Semarang. Sejak awal berdirinya komunitas ini, anggotanya hanya berjumlah dua puluhan orang hingga akhirnya kini sekitar seribu orang terdaftar sebagai anggota dari komunitas ini.

Beberapa agenda rutin masuk ke dalam daftar kegiatan komunitas ini antara lain, Sandec Weekly Training, yang merupakan kegiatan training rutin mingguan yang ditujukan untuk belajar membuat aplikasi android secara gratis. Kemudian Sandec Hacker Academi yang merupakan program khusus untuk menjaring bibit developer potensial yang diproyeksikan akan menjadi developer handal. Ditambah  dengan Sandec Career Academy, Santren  Koding, serta Sandec School yang merupakan program terbaru untuk beberapa sekolah di Semarang dan sekitarnya.

SEMARANG ANDROID DEVELOPER CENTER 2

Tak hanya menggandeng beberapa universitas negeri ataupun swasta, software house untuk menjadi narasumber maupun kerjasama dalam mengerjakan suatu project. Sandec juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk beragam kegiatan yang mendukung program Semarang SMARTCITY.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>