SELARASKAN BEKERJA DAN TRAVELLING

APRILIA ARIESTA

aprilia“Selagi muda maksimalkan potensi yang ada, supaya hidup selalu semangat….”

Kesibukan di kantor tidak membatasi perempuan cantik ini untuk tetap menjalankan travelling sebagai hobinya. Bekerja sebagai sekretaris GKR Maduretno, gadis kelahiran Kota Gudeg yang juga bercita-cita menjadi pengusaha ini menganggap bahwa travelling dan bekerja harus dijalankan selaras. Saat ini sedang sibuk membangun usaha barunya di bidang yang paling ia sukai yaitu kuliner membuatnya bersemangat untuk terus bekerja, menabung, dan jalan-jalan.

Beberapa kota dan negara telah dijelajahi oleh dara yang akrab dipanggil dengan nama Lea ini, antara lain Singapore, Bali, Lombok, Banjarmasin, Bandung. “Bagi saya, travelling itu untuk menyegarkan pikiran, setelah lima hari kerja dan mengurus beberapa hal untuk usaha, satu-satunya hiburan yang menyenangkan adalah travelling,” jawab Lea yang menyukai dunia foto dan kuliner.

Untuk melengkapi hobi makannya, pergi travelling sejenak merupakan ajang untuk mencicipi kuliner setempat. “Kalau sedang travelling wajib untuk menjelajah tempat makan baru, harus banget, daripada belanja saya lebih suka menjajal street food daerah yang saya datangi,” jelas Lea.

Menurutnya tren travelling yang mewabah di kalangan anak muda perlu diimbangi dengan bekerja. “Menurut saya, travelling harus bijak, dengan bekerja kita mendapatkan salary yang bisa kita sisihkan untuk tabungan dan travelling, supaya tidak merepotkan orang tua kita misalnya, hehehe,” kata perempuan ramah ini.

Dengan menyisihkan sekitar 10 persen dari gajinya untuk pergi ke tempat yang diinginkan, Lea bermimpi dapat menjadi seperti idolanya Nataly Osmann & Murad Osmann, pasangan traveller dari Moscow. Baginya, melakukan hobi yang dapat menjadi pekerjaan merupakan hal yang menyenangkan, setiap hari seperti liburan.

“Bekerja buat saya berarti menjadi sarana untuk mengembangkan diri, belajar hal-hal baru, dan memperluas jaringan. Moto saya, selagi muda maksimalkan potensi yang ada, supaya hidup selalu semangat,” kata dara yang sering mengikuti kontes foto sebagai salah satu hal untuk menyalurkan hobinya.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *