SARAH DIORITA

Berbagi Lewat Rasa

 

Inspired -Sarah Diorita

Rasanya tak ada yang menyamai kegembiraan Sarah Diorita ketika bisa memetik dan memakan sayur dari hasil kebunnya sendiri dan momen kebersamaan bersama kakek-neneknya di Perancis saat membuat roti. Hal tersebut ternyata menyimpan kerinduan yang cukup besar baginya, apalagi sejak kecil ia sering berpergian ke tempat-tempat baru bersama ibunya yang notabenenya adalah seorang penulis. Sarah kemudian mengobati kerinduan dan bernostalgia dengan cara memasak.

 

“Awalnya saya hanya berusaha menemukan rasa yang spesifik seperti masakan nenek saya, tapi akhirnya keterusan sampai saya punya laboratorium sendiri,” ujar perempuan keturunan Indonesia – Perancis ini. Sarah memang lebih senang menyebut bistro miliknya sebagai laboratorium atau studio memasak, karena di tempat itulah ia selalu berkreasi menciptakan aneka menu, terutama masakan rumah Perancis. Sarah pun ingin membagi perbendaharaan rasa yang dimilikinya pada masyarakat.

 

Laboratorium miliknya dinamai Loka-Loka Bistro, secara harfiah berarti ‘tempat-tempat’, bisa tempat untuk berinteraksi dan tempat untuk menyatukan Yogya – Perancis dalam satu atap. Tak jarang istri gitaris Sheila On 7, Erros Chandra, ini pun mengajak orang yang datang ke bistronya untuk mencicipi hasil eksperimen dapurnya. Disinilah pelanggannya bisa menengok sisi lain Loka-Loka Bistro sebagai laboratorium pribadi Sarah. Menu andalannya croque-monsieur, crêpes salées dan quiche du jour.

 

Selain makanan, Sarah pun ingin mengajak hidup sehat dengan menyediakan cold pressed juice dan smoothies dari buah dan sayur segar yang kaya nutrisi. “Sebagai pelaku kuliner, saya memiliki kewajiban memberikan edukasi rasa dan bertanggung jawab atas hasil masakan saya pada masyarakat,” ungkap perempuan kelahiran 9 Juni ini.



 

Sarah bertekad mengenalkan lebih banyak lagi masakan otentik Perancis lewat bistronya, ia juga ingin masjarakat punya ‘kamus rasa’ sepertinya. Sebagai penyeimbang, ia juga menyajikan masakan nusantara, karena menjaga kehidupan agar terus seimbang memang menjadi prinsip hidupnya. ”Do it what you want and keep exploring,” tutup Sarah yang mengaku sebagai penggemar Jamie Oliver, Chef ternama asal Inggris.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *