SAORSA KOPI : MENGHADIRKAN SUASANA RUMAH BAGI PENGUNJUNG

Kopi mungkin sering dianggap minuman universal yang dapat mempertemukan banyak orang. Begitu pula Saorsa sebagai kedai kopi yang banyak berkolaborasi dengan usaha kecil dalam bidang kerajinan maupun busana. Lokasinya strategis dekat dengan jalan Ring Road Utara yang merupakan jalan protokol kota ini. Meski berada di tengah kota, suasana kedai kopi ini jauh dari hiruk pikuk atau kebisingan kota. Kesan rumah dan tropis hadir, membuat Saorsa menjadi tempat beristirahat dari aktivitas yang padat.

Saorsa dipenuhi dengan pepohonan serta berbagai tanaman yang berjejer di sepanjang jalan masuk. Teras Saorsa merupakan rumah Joglo yang asri dengan berbagai macam tumbuhan. Joglo ini merupakan smoking area dengan perabotan bergaya jawa yang senada. Masuk ke dalam ruang brewing serta dining room yang mungil, anda akan menemukan meja yang menjual kerajinan dari usaha rumahan seperti gantungan kunci, dompet, gelang dan masih banyak lagi. Terdapat pula koleksi busana serta majalah dari penerbit independen. Atapnya dipenuhi tanaman rambat membuat terik sinar matahari masuk sayupsayup.  Konsep Saorsa untuk berkolaborasi dengan berbagai pengrajin ini juga terdapat pada peralatan makan dan minum mereka.

Saorsa menyediakan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Tiap minggu Saorsa menghadirkan ragam kopi baru pada variasi menu. Proses kopinya juga beragam, mulai dari siphon, v60, aeropress atau proses menggunakan mesin. Bagi anda yang tidak suka kopi, ada juga matcha atau minuman coklat. Saorsa mampu menampung hingga kurang lebih 50 pengunjung dan beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB setiap hari dan libur di hari Sabtu.

Jl. Sulawesi No.16, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.
Tel. +62 899 1745 660

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *