SAJIAN CITARASA NUSANTARA

JAMBULUWUK MALIOBORO BOUTIQUE HOTEL

Bagi yang ingin menikmati pengalaman mencicipi kuliner khas Nusantara di hotel, anda dapat mencoba di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel. Berlokasi strategis di pusat kota Yogyakarta, terdapat 200 menu yang disajikan oleh Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel. Mulai dari cita rasa Indonesia sampai western, dengan porsi yang cukup untuk disantap sendiri maupun berdua. The Club House Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel menawarkan Seksi Menu atau Serba Kreasi Nasi, antara lain nasi palekko, nasi made, nasi tempong, nasi timbel, nasi gemes, nasi padang, nasi sate lumpur, dan nasi menjulur. Delapan menu nasi ini terinspirasi dari berbagai daerah di Nusantara.

jambuluwukNasi palekko terdiri dari nasi, bebek sambal ijo, soup saudara, dan kerenyahan bakwan goreng. Selain itu terdapat menu andalan dari Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel yaitu sego luwuk. Menu ini memiliki nilai filosofis, di dalamnya terdapat nasi gurih yang berarti menggambarkan berkat dan kemakmuran, tumis daun papaya yang menggambarkan hidup yang bersahaja, sambal goreng kerang sebagai lambang kesabaran dan ketegaran, dan daging sapi bumbu representasi dari kerja dan kesederhanaan.

jambuluwuk 2Jadi, menikmati hidangan sekaligus menghayati nilai-nilai baik di dalam masakannya. Tidak cukup di kelezatan makanannya, Jambuluwuk juga menawarkan kesegaran minuman rempah-rempah, seperti sehat sido wirasat, seger suwiri, seger kesatrian, wedhang uwuh yang tersedia di Batik Lounge, Xixy House, dan seluruh area Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel.

Jl. Gajah Mada No. 67 Yogyakarta
Tel. +62 274 585655

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *