RAGAM PILIHAN OLAHRAGA AIR

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi sehat salah satunya melalui olahraga. Bagi anda yang sudah bosan dengan pilihan olahraga yang itu-itu saja, kali ini anda dapat memilih olahraga air (water sport) yang bisa dilakukan di Yogyakarta. Berikut beberapa pilihan olahraga air untuk mengisi liburan anda.

Surfing

relaxBagi kalian pecinta pantai pasti sudah tidak asing lagi dengan olahraga surfing atau yang sering disebut selancar air. Surfing atau selancar air merupakan olahraga yang tumbuh dan berkembang di Amerika sekitar tahun 1960 tepatnya di Pulau Hawaii. Dan serunya lagi, anda dapat melakukan olahraga air ini di pantai sekitar anda, seperti di Pantai Parangtritis dan Pantai Wediombo, Yogyakarta. Surfing menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang dapat dijadikan latihan kardiovaskular hanya dengan menggunakan papan selancar. Selain memacu adrenalin, saat melakukan olahraga surfing hampir semua bagian otot tubuh bekerja, mulai dari otot tubuh bagian atas hingga otot kaki.

Diving

relax 2Diving merupakan salah satu olahraga yang dapat digunakan juga sebagai kegiatan rekreasi. Seiring perkembangan pesat media exposure atas keindahan alam bawah laut Indonesia, semakin banyak pula yang menekuni diving sebagai hobi. Selain itu, diving dapat menjadi salah satu cara untuk mengagumi ciptaan Tuhan. Bahkan di Indonesia, setiap spot diving memiliki suasana keindahan serta ciri khas yang berbeda setiap kali diselami. Hal ini lah yang menjadikan diving wajib kamu coba untuk menciptakan momen-momen terbaik dan berkesan sebagai seorang
penyelam. Spot diving di Jawa Tengah yang wajib anda jajal adalah di Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah.

Dayung

DayungOlahraga dayung telah ada dan berkembang sejak zaman kuno. Meski olahraga Dayung ini telah dikenal sejak zaman sebelum masehi akan tetapi baru diperkenalkan dan diresmikan sebagai olahraga perlombaan pada abad Ke-16. Seiring berkembangnya masa, kemudian terciptalah cabang olahraga dayung. Dan sejak saat itu perlombaan dayung mulai menjamur dan diadakan hampir di seluruh perairan. Dan pada saat ini olahraga dayung telah menjadi cabang olahraga yang sering diperlombakan dalam berbagai kejuaraan nasional seperti Porda, dan PON dan tingkat Internasional seperti SEA GAMES, Olimpiade dan kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>