PRAMBANAN JAZZ 2019, PERAYAAN MUSIK BERGENGSI SKALA INTERNASIONAL

Prambanan Jazz menjadi konser besar para musisi ternama yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sebuah konser musik berskala internasional yang bertempat di kompleks Candi Prambanan yang merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Pada awalnya, Prambanan Jazz diadakan pertama kali di tahun 2015. Mimpi awal yang membuat terwujudnya acara ini yakni ingin menciptakan kolaborasi mahakarya Candi Prambanan sebagai warisan dunia dan mahakarya musik dari musisi legendaris dunia yang dikemas dan disuguhkan dalam satu waktu. Prambanan Jazz sebelumnya telah memboyong banyak musisi besar seperti Kenny G, Rick Price, Sarah Brightman, Boyzone, Boyz II Men, Diana Krall dan beberapa musisi legendaris lainnya.

Pada tahun 2019, acara ini telah memasuki tahun kelima. Prambanan Jazz Festival 2019 dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juli 2019. Kembali sukses memboyong musisi besar dunia maupun tanah air. Beberapa nama musisi tanah air yang ikut memeriahkan acara seperti Tulus, Ari Lasso, Maliq & D’Essentials, Yovie & His Friends, GAC, dan masih banyak lagi. Sementara di deretan nama musisi dunia ada Yanni, Brian McKnight, Calum Scott, dan juga Anggun. Acara berlangsung dengan sangat meriah dan ramai oleh pengunjung.

Antusiasme tidak hanya ditunjukan oleh para penikmat musik saja, bahkan Yanni sebagai musisi legendaris dunia juga sangat senang dapat memeriahkan Prambanan Jazz 2019 ini. Yanni nyatakan dirinya sangat senang dapat konser dan bertemu penggemarnya di Indonesia. Momen ini sekaligus melangsungkan tur konsernya yang bertajuk “25th Anniversary Acropolis” di Candi Prambanan.

Acara dibagi menjadi dua bagian, Festival Show yang bertempat di Hanoman Stage sedangkan Special Show berada di Rorojonggrang Stage. Panggung berkilau dan meriah dengan latar belakang megahnya Candi Prambanan. Dengan adanya Prambanan Jazz diharapkan dapat mengangkat nama Candi Prambanan juga Indonesia di mata dunia. Selain itu dapat mengenalkan karya anak Indonesia pada dunia melalui media music terbaik berkelas internasional.

Pin It

Comments are closed.