PILIHAN WISATA BAHARI YOGYAKARTA DAN JAWA TENGAH

Musim panas telah tiba, tidak ada salahnya untuk merencanakan agenda liburan bersama rekan kerja, orang tercinta serta keluarga. Seperti pilihan wisata bahari di Yogyakarta dan Jawa Tengah (Semarang dan Jepara) yang dapat menjadi daftar liburan anda, terlebih bagi yang merindukan kelembutan pasir pantai dan deburan ombak.

Pantai Mororejo, Jepara

MyInfo1Satu lagi pantai yang wajib anda kunjungi bila singgah di Kota Jepara, yakni pantai Mororejo. Pantai ini bisa dibilang masih relatif sepi, cocok untuk anda yang ingin melepas penat dari segala aktivitas anda. Di sisi pantai ini juga terdapat beberapa gazebo serta kursi santai yang dapat anda gunakan sembari menikmati deru ombak, ditambah dengan salah satu sudut foto yang kerap menjadi incaran para penggila sosial media, yakni ayunan yang berada di tepi pantai, membuat anda terasa berada di salah satu pantai yang ada di Lombok.

Pantai Baruna, Semarang

MyInfo2Penggila senja wajib berkunjung ke Pantai yang berada di Kota Semarang ini. Mungkin masih terdengar asing, namun bagi kalangan tertentu, nama pantai ini sudah tidak awam lagi. Meskipun lokasinya masih cukup sulit untuk dijangkau tetapi anda wajib bertandang ke pantai ini karena dijamin tidak akan membuat anda kecewa. Terlebih terdapat rumput ilalang tinggi yang kerap menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi anda penggemar foto yang ingin mendapatkan spot – spot cantik.

Curug Siluwuk, Yogyakarta

MyInfo3Satu lagi tempat apik dan asyik untuk rekreasi yang disuguhkan oleh Bukit Menoreh yakni Curug Siluwuk. Curug Silwuk terletak di Dusun Keweron, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Meski medan perjalanannya berliku, licin dan terjal, setelah sampai di lokasi, anda akan merasakan kesejukan alam dan suasana tenang dari hilir air terjun. Di tempat ini anda juga dapat berenang atau sekedar bermain air ditemani dengan suara kicauan burung serta dedaunan.

Pantai Pringjono, Yogyakarta

MyInfo4Sesuai dengan namanya, Pantai Pringjono memiliki deretan pohon bambu di sekitar pantai. Terletak tidak jauh dari kota Yogyakarta, untuk mencapai Pantai Pringjono, anda hanya cukup menuju Gunungkidul menuju ke sebelah barat Pantai Nguyahan dengan rute trekking yang super mengesankan. Terletak di wilayah desa Krambil sawit, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Pantai Pringjono menawarkan suasana semilir yang teramat sepi dan deburan ombak dari pasir putihnya sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menepi sejenak dari keriuhan kota.

Mercusuar Pantai Pandansari

MyInfo5Berdekatan dengan Pantai Parangtritis, kurang lebih 30 km ke arah barat, anda akan disuguhkan dengan pantai Pandansari yang memiliki banyak tanaman cemara laut. Di pantai ini, juga
terdapat mercusuar yang menjadi daya tarik wisatawatan. Untuk menuju puncaknya, anda hanya perlu menaiki tangga yang melingkar di tepian bangunan. Meski cukup melelahkan dan membutuhkan tenaga ekstra, setelah nanti sampai puncak, anda akan disuguhan dengan pemandangan indah ditemani dengan sepoi angin laut dan gemuruh ombak. Selain suguhan pemandangan garis pantai dan laut lepasnya, anda juga dapat melihat sunset dari puncak Mercusuar Pandansari.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>