PILIHAN SPOT JOGING DI YOGYAKARTA

Padatnya rutinitas sehari-hari sebaiknya diselingi dengan melakukan olahraga. Tidak harus mahal dan berbayar, olahraga dapat dilakukan secara cuma-cuma dan kapanpun. Salah satu pilihannya adalah joging atau lari. Joging merupakan olahraga yang bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Di Yogyakarta, ada beberapa pilihan untuk melakukan joging dengan gratis dan nyaman.

Embung Tambakboyo

jog1Berlokasi di daerah Condong Catur, Embung Tambakboyo merupakan waduk buatan yang memiliki fungsi utama sebagai tampungan air untuk keperluan irigasi. Tempat ini juga digunakan sebagai area rekreasi oleh masyarakat karena keindahan pemandangannya. Selain itu, banyak yang menggunakan Embung Tambakboyo sebagai tempat berolahraga ringan seperti, joging dan sepeda di pagi atau sore hari. Area yang luas, pemandangan hijau, dan jalanan yang halus berkonblok menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot pilihan bagi para joging mania.

Grha Sabha Pramana

jog2Waktu joging favorit di area Grha Sabha Pramana ini biasanya pada sore hari. Kebanyakan selepas bekerja atau kuliah. Terletak di dalam komplek Universitas Gadjah Mada (UGM), lokasi ini telah menjadi spot favorit untuk olahraga baik di Minggu pagi dan sore hari. Dengan halaman yang luas dan teduh menjadikan tempat ini nyaman untuk joging dan bersepeda.

Mandala Krida

jog3Bagi yang berlokasi di Yogyakarta selatan, tepatnya di Jalan Semaki, kawasan Mandala Krida merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan olahraga joging. Mampu menampung sebanyak 25 ribu orang, stadion ini masih aktif digunakan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan sepak bola. Dengan area yang luas dan tidak berbatasan langsung dengan jalan raya, membuat spot joging Mandala Krida cukup jauh dari bising dan polusi.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *