OLAHRAGA SIMPEL YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH

Bagi anda yang selalu disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, biasanya kurang memperhatikan kondisi diri sendiri untuk berolahraga. Padahal olahraga termasuk aktivitas yang wajib anda lakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Bagi kalangan sibuk, olahraga yang simpel dan bisa dilakukan di rumah dapat menjadi pilihan. Berikut ini adalah contoh gerakan dan olahraga yang bisa anda lakukan di rumah.

Gerakan Duduk dan Berdiri

Gerakan Duduk

Gerakan duduk dan berdiri merupakan salah satu kegiatan olahraga yang paling ringan dan mudah untuk dilakukan. Siapkan sebuah kursi, langsung duduk tetapi jangan menempelkan ke sandaran kursi terlebih dahulu. Posisikan punggung dengan tegak, duduk selama 1 detik kemudian berdiri lagi. Lakukan gerakan duduk, berdiri, duduk, berdiri ini sampai hitungan ke-15. Berhenti sebentar, dan ulangi lagi dengan menahan napas dan perut anda.

Gerakan Naik Turun Tangga

Gerakan Naik

Tangga di rumah anda dapat menjadi alat untuk berolahraga. Meskipun hanya sekedar berjalan menaiki dan menuruni tangga tetapi dapat memaksa anda untuk berolahraga. Agar hasilnya lebih sempurna, saat menaiki dan menuruni tangga, perhatikan langkah dengan memposisikan punggung dengan tegak dan tetap menjaga keseimbangan. Atur juga napas anda dan tahan perut beberapa saat. Satu set sama dengan satu kali naik dan satu kali turun. Lakukan setidaknya tiga set atau lebih sesuai kemampuan anda.

Gerakan Sikap Lilin

Gerakan

Gerakan sikap lilin ampuh untuk mengecilkan perut, baik untuk laki-laki atau perempuan. Caranya sederhana, anda dapat berbaring di lantai atau kasur, angkat kaki ke atas melekat pada dinding hingga bagian perut juga terangkat, tahan beberapa saat. Cara mengecilkan perut yang satu ini lebih aman, murah, lebih mudah, dan bisa anda lakukan di sela-sela aktivitas anda di rumah.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>