OLAHRAGA SEKALIGUS WISATA

Bagi yang menyukai tantangan sebagai waktu relaksasi, anda wajib menjajal olahraga sekaligus berwisata. Keduanya dapat dilakukan secara bersama karena selain menjadikan tubuh semakin sehat juga melalui kegiatan wisata anda dapat mengembalikan mood kesegaran jiwa anda. Seperti wisata olahraga alam yang memacu adrenalin sekaligus dapat membuat raga menjadi bugar. Berikut beberapa olahraga sekaligus wisata yang cocok untuk anda lakukan bersama keluarga maupun teman-teman anda.

Sand Boarding

Sand Boarding

Anda dapat melakukannya di Gumuk Pasir Parangkusuma yang berada tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Untuk menuju lokasi ini, anda hanya tinggal lurus mengikuti Jalan Parangtritis. Di Pantai Parangkusumo ini terdapat hamparan gurun pasir yang luas sehingga dapat menjadi tempat untuk meluncur dengan menggunakan sand board atau papan peluncur di pasir. Untuk meluncur anda harus menggunakan beberapa alat, seperti papan luncur, helm, dan pengaman lutut. Waktu terbaik untuk melakukan sand boarding adalah saat sore hari dan cuaca cerah.

Arung Jeram

Arung Jeram

Rafting atau arung jeram merupakan olahraga arus deras mengarungi sungai berjeram dengan menggunakan perahu karet, kayak, kano, serta dayung sebagai pengayuh. Berlokasi sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta, selain berwisata jeram yang menantang, rafting  di Sungai Progo juga menawarkan pemandangan alam yang cantik seperti perbukitan Menoreh. Selain itu juga terdapat spot air terjun yang cukup tinggi sehingga semakin mempercantik rute arung jeram.

Paralayang

Paralayang

Selain olahraga ekstrim di pasir dan sungai, Yogyakarta juga memiliki menu lain untuk olahraga sekaligus berwisata yakni paralayang. Anda dapat menjajalnya di Parangtritis, Bantul, tepatnya di Bukit Gupit atau Bukit Paranglayang Parang Endog. Tempat ini merupakan area latihan dari komunitas Paralayang. Namun bagi yang ingin menjajalnya, anda dapat terbang tandem bersama dengan pilot paralayang dari tebing bukit ini. Sayangnya, untuk melakukan paralayang tidak dapat dilakukan setiap saat karena bergantung pada arah dan kecepatan angin.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>