NUANSA KENTAL KHAS PANTURA

NUANSA KENTAL 1

Hadir dengan konsep industrial yang dipadukan dengan suasana Pantura, Mak Semarangan merupakan gabungan dari resto, galeri, dan coffee shop. Berdiri dua tahun lalu, Mak Semarangan terdiri dari 4 lantai, konsep ini menjadi satu-satunya di Yogyakarta. Mak Semarangan menyuguhkan kuliner tradisional khas Pantura, yakni Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Rembang, hingga Lasem.

Menurut pemilik Mak Semarangan, Salvatore Edy, tempat ini untuk menyalurkan hobi masak dan makan keluarganya terutama memasak masakan tradisional khas Pantura. Beragam menu rumahan disajikan di tempat ini antara lain lontong opor, sego ayam Semarangan, sego/lontong pecel Semarangan, sop empal, nasi asem-asem daging sapi, nasi bakmoi ayam, lontong tahu telur, babat gongso, dan nasi goreng babat. Selain itu juga terdapat pilihan menu western dan menu anak-anak.

Jl. Monjali Nyi Tjondro Lukito No

Pada lantai 2 terdapat beragam perabot dan ornamen lawas, mulai dari lampu gantung hingga berbagai jenis keramik. Di salah satu sudut juga terdapat tempat tidur lawas dan kursi yang menggunakan kayu semakin menambah unik ruangan ini. Di lantai ini juga terdapat galeri batik khas Lasem. Untuk lantai 3 digunakan untuk coffee shop, ruangan ini mengusung konsep retro industrial dengan terdapat mural pada dinding sehingga menghadirkan nuansa muda.

Dan di lantai paling atas atau lantai 4 terdapat rooftop dengan tema garden. Dari lantai ini anda dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi. Bagi yang merencanakan meeting, anda dapat menggunakan mezzanine yang difungsikan sebagai meeting room dan working space. Area ini dapat menampung 30 orang dengan fasilitas meja, colokan listrik, proyektor dan pengeras suara.

Jl. Monjali / Nyi Tjondro Lukito No.
90A Yogyakarta
Tel. +62 274 625 395

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *