MENIKMATI WISATA BUDAYA DI SOLO

myinfoKental dengan budaya dan tradisi Jawa, menjadikan Solo sebagai salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Selain keramahan masyarakatnya, banyak tempat dan atraksi yang wajib dijadikan destinasi. Selain budaya dan tradisi, wisata kuliner Solo, seperti Nasi Liwet, Gudeg Ceker, Cambuk Rambak, Selat Solo, Srabi Notosuman, dan aneka panganan lainnya merupakan pesona lainnya.

myinfo 5Bagi yang ingin berlibur di kota dengan slogan Spirit of Java ini, terdapat banyak hotel dengan konsep tradisional yang semakin memberikan kenyamanan dalam balutan suasana Jawa. Solo, tidak terlepas dari pengaruh Keraton Surakarta, didirikan pada tahun 1744, Keraton Surakarta merupakan salah satu bangunan bersejarah di Solo yang wajib dikunjungi. Hingga kini komplek Keraton masih menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan. Di dalamnya terdapat museum yang menyimpan berbagai koleksi kesenian dan kebudayaan peninggalan kerajaan Majapahit, antara lain arca, pusaka adat, wayang kulit, dan buku-buku kuno.

myinfo 2Solo juga memiliki transportasi wisata yang menarik, yaitu Bus Werkudara, sebuah bus 2 tingkat yang serupa dengan bus tingkat di kotakota besar dunia. Selain itu, khusus bagi anda yang berlibur bersama rombongan, anda dapat menikmati pengalaman baru berwisata di Solo dengan menggunakan Sepur Kluthuk Jaladara. Sebuah kereta uap yang telah melintasi Kota Solo sejak tahun 2009. Kereta berlokomotif buatan Jerman pada 1896 ini berkapasitas hingga 80 orang.

myinfo 3Di Solo juga terdapat Kampung Batik Kauman yang memberikan pengalaman menjadi pembatik dan merasakan tinggal di kampungnya para pembatik. Tak lengkap tanpa membeli buah tangan khas Solo, anda dapat mengunjungi Ngarsopuro Night Market yang menjual berbagai macam souvenir dari kota yang dilewati oleh sungai Bengawan Solo.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *