MENGGELUTI BISNIS DARI USIA MUDA

inspired 2

Perempuan muda dan cantik ini jika ditanya lebih menyukai dunia model atau bisnis, pasti akan menjawab lebih menyukai dunia bisnis. Memulai bisnis kuliner dengan brand Wakacao sebagai tugas skripsi kuliahnya mengantarkan dirinya menjadi salah satu pemilik dari bisnis kuliner dengan spesialiasasi menu beef pepper rice yang kini telah tersebar di 9 cabang di Indonesia. Selain melewatkan waktunya mengurus bisnisnya di salah satu gerai Wakacao miliknya di Yogyakarta, ia juga sempat menorehkan prestasi sebagai salah satu finalis di Ajang Abang None Jakarta 2015 dan Miss Indonesia perwakilan Papua Barat pada tahun 2016 lalu.

Bagaimana anda memulai usaha Beef Pepper Rice Wakacao ini?

Pemilik dari Wakacao ini terdiri dari 5 orang. Semuanya bertemu di salah satu kampus di Jakarta. Saat itu, Wakacao merupakan tugas skripsi kami. Skripsi di kampus kami memang
harus merancang bisnis yang hanya menjadi percobaan selama 3 bulan saja. Dan ternyata selama 3 bulan percobaan tersebut, bisnis kuliner beef pepper rice kami mendapatkan hasil yang lumayan menguntungkan. Setelah kami lulus kuliah, baru kami lanjutkan dan membuka di tempat dan kota lain. Sekarang kami telah memiliki 9 cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Gresik, Bandung, dan lainnya. Pertama kali buka di BSD, Tangerang pada Februari 2016 lalu. Jadi usianya masih sekitar satu tahun.

Untuk Wakacao yang ada di Yogyakarta, sejak kapan anda memulainya?

Saya mulai Wakacao yang ada di Yogyakarta baru sekitar awal tahun 2017 ini, tepatnya pada bulan Februari 2017. Berdua bersama mitra saya, kami membuka di daerah Seturan Yogyakarta. Sesuai dengan target pasar dari Wakacao yang untuk mahasiswa dan first jobber, sehingga Yogyakarta merupakan kota yang tepat untuk membuka gerai ini.

Apa serunya menjalankan bisnis di usia yang masih relatif muda ini?

Serunya adalah setiap daerah memiliki kultur dan kebiasaan yang berbeda, sehingga sebagai pebisnis dihadapkan dengan tantangan supaya produknya dapat diterima. Selain itu, usaha
ini bermula dari tugas skripsi yang ternyata membuahkan hasil. Meskipun tetap ada up and down dalam menjalankan bisnis, tetapi banyak serunya juga.

Apakah ada tips yang bisa dibagikan untuk teman-teman pembaca berhubungan dengan memilih passion? 

Kalau kalian yakin dengan passion yang dimiliki, jalani saja dengan terus berusaha. Meskipun banyak yang meragukannya, tetapi waktu pasti akan menjawab semua usaha yang telah dijalankan. Selalu berusaha dan jangan menyerah saja.

Anda juga memiliki hobi traveling atau berpetualang ke lautan Indonesia, bagaimana pendapat anda mengenai laut Indonesia?

Ya. Saya lebih menyukai traveling ke alam daripada perkotaan. Saya pernah snorkeling ke Raja Ampat, Papua dan Kepulauan Seribu. Bagi saya, lautan Indonesia memiliki kekayaan biota laut dan terumbu karang yang luar biasa. Setiap berpergian ke pulau di Indonesia saya berusaha untuk menjaga dengan tidak membuang sampah di laut, tidak merusak terumbu karang dan biota laut saat melakukan olahraga air.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *