MENELISIK SHANGHAI DALAM KAMPUNG KETANDAN

Jika berkunjung ke Jogja maka tidak lengkap rasanya bila tidak pergi ke Malioboro. Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro pasti akan berjalan menyusuri Jalan Malioboro ditemani dengan ramainya pedagang di setiap kanan kirinya. Jika berjalan ke arah selatan Jalan Malioboro pasti anda akan melihat gapura megah bernuansa china di sebelah kiri anda. Kampung Ketandan namanya, disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata di Shanghai di laman salah satu media, menjadikan Kampung Ketandan ini menarik perhatian banyak orang.

Ketika hendak masuk kedalam Kampung Ketandan kita disuguhkan dengan gapura megah dengan ukiran naga beserta dominasi warna merah yang menyala sehingga beberapa orang mungkin akan mengira kita sedang berada di Shanghai. Setelah masuk ke dalam, Kampung Ketandan rupanya adalah kampung yang cukup ramai dengan aktifitas jual beli tidak hanya itu saja namun kampung ini juga padat oleh pemukiman warga. Kampung ini dipenuhi berbagai macam toko dari mulai makanan, hingga pakaian. Kampung Ketandan merupakan kawasan Pecinan sehingga kampung ini dipenuhi nuansa China yang kental tidak hanya itu deretan toko emas dan perhiasan juga mengisi dan menghiasi kampung ini, tidak hanya itu ketika masuk kedalamnya kita akan mendapati banyak bangunan tua yang masih mempertahankan ciri khasnya. Kawasan ini seringkali menjadi spot foto yang bagus untuk konten instagram. Kampung Ketandan menyuguhkan nuansa yang kental seperti berada di China. Dilihat dari pemilihan cat rumah yang didominasi warna kuning dan merah, arsitektur yang bernuansa china, serta terdapat patung, dan lampion-lampion yang menghiasi sepanjang jalan Ketandan menambah lagi kesan berada di Shanghai.

Lewat Kampung Ketandan, kita tidak perlu harus jauh-jauh pergi ke Shanghai China untuk mendapatkan momen seperti berada di negeri tirai bambu. Hanya perlu berkunjung ke Jogja, berjalan-jalan menikmati suasana Malioboro, lalu menikmati Kampung Ketandan dengan berbagai isi di dalamnya tentu saja tidak lupa untuk mengabadikan momen lewat foto dengan berbagai spot-spot foto yang instagramable maka kita akan merasakan suasana seperti sedang berada di negeri tirai bambu.

Pin It

Comments are closed.