MENARI UNTUK MENGEMBALIKAN MOOD

FEBRITYAS PUTRI DWILARASATI

INSPIRED-LARAS

INSPIRED-LARAS

Hampir 2 tahun tinggal di Yogya dan langsung terjun di dunia perhotelan banyak pengalaman yang dirasakan oleh Febrityas Putri Dwilarasati yang bekerja sebagai Asisstant Public Relation Manager Eastparc Hotel Yogyakarta. Latar belakang pendidikan Public Relation (PR) yang dimilikinya menjadi modal menapaki karir di kota ini. Setelah kuliah di Bandung ia memutuskan untuk ke Yogya, bukan kembali ke Jakarta berkumpul dengan keluarga. Alasannya karena hidup mandiri itu menyenangkan. Baginya bekerja di Yogya bisa sekaligus liburan.

 

Memang benar, Laras pun jatuh cinta dengan Yogya. “Dari kecil saya hidup di lingkungan metropolitan, melihat situasi disini jauh berbeda. Semua bisa dijalani pelan-pelan, bahkan terencana,” lanjut wanita kelahiran Jakarta, 13 Februari 1990 ini. Ia percaya dengan komitmen learning by doing yang menjadikannya pribadi berwawasan lebih baik, ia juga mencoba keluar dari zona nyaman untuk menemukan hal baru dan cerita lain untuk menambah kepercayaan diri.

 

“Banyak hal yang akan dibangun, tak hanya untuk memajukan diri tapi juga perusahaan karena profesi saya ini berada di garis depan hotel. Modal awalnya kemandirian dan percaya diri,” tandasnya. Siapa sangka Laras dahulu adalah penari, bahkan sempat menyambut kedatangan Obama saat ke Indonesia. Sempat ingin kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tapi tak disetujui ibunya yang justru mendaftarkannya di bidang PR.

 

Apa yang dipelajari tak sia-sia sampai akhirnya Laras sudah nyaman dengan profesinya ini. Meski demikian ketertarikannya di dunia tari masih tetap ada karena ternyata berpengaruh pada pekerjaan. “Percaya atau tidak, ketika lelah saya masih suka menari di kos, itu mengembalikan mood saya. Kadang saya juga menggambar. Membuat sanggar tari di Jakarta menjadi impian besar bagi saya,” pungkasnya.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *