Manfaatkan Dunia Digital untuk Masyarakat – AHMAD FIKRI ARDIAN

Sejak kapan anda tertarik dengan dunia digital?

Ketertarikan saya pada dunia digital tak disengaja. Sejak SMP saya sudah menggeluti dunia digital, yakni kecintaan terhadap games yang sangat sulit dibendung hingga masuk perguruan tinggi.

Apa yang membuat anda tertarik dengan dunia digital?

Pada saat saya bermain games secara otomatis saya menjadi seseorang yang memiliki identitas lain. Saya memiliki dunia di luar kehidupan normal yang terkadang monoton. Hal tersebut yang membuat saya tertarik dan ketagihan. Bagi saya, dunia menarik untuk diperhatikan. Banyak interaksi sosial yang terjadi di dunia digital dan cenderung komplek dan beragam. Banyak juga masalah sosial yang dapat dipecahkan melalui informasi media sosial dan sebagainya.

Hal positif apa saja yang anda dapatkan pada dunia digital?

Hal positifnya adalah saya jadi terus belajar untuk memecahkan masalah yang sedang terjadi. Hal tersebut membuat saya terus mengasah daya pikir. Hal ini menyenangkan karena pada dasarnya saya bukan lulusan IT. Setelah selesai SMA, saya melanjutkan studi di fakultas Kedokteran Gigi. Dan tentu saja karena memiliki perbedaan yang besar karena dari situlah saya belajar dan terus belajar tentang dunia digital.

Apa kekurangan dan kelebihan dunia digital menurut anda?

Sama seperti lainnya, dunia digital juga memiliki sisi baik dan buruk. Sisi buruknya adalah segala yang bersinggungan dengan digital membuat kita kecanduan. Menjauhkan yang dekat dan begitu juga sebaliknya. Jika ditanya sisi positifnya, tentu banyak sekali. Seperti saat ini, saya dapat membuat Start- Up yang dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan bisnis atau usaha. Saya dan tim di Osman, mencoba menjawab kesulitan UMKM. Ide ini timbul karena pengalaman saya dan teman saat membuat usaha, menjual produk, bahkan memasarkan produk tersebut. Di Osman saya dan tim juga mengumpulkan teman-teman UMKM dalam sebuah komunitas Kawan Osman. Hal ini akan mempermudah mereka berhubungan dengan kami. Saya melakukan hal ini untuk membantu teman-teman dalam melakukan usahanya, saya persatukan mereka dalam satu wadah.

Apa harapan terbesar anda dengan start-up yang anda geluti saat ini?

Harapan terbesarnya, semoga Osman dapat menjawab masalah dari teman-teman yang membutuhkannya. Dan saya ingin terus berkarya di dunia digital dengan menciptakan kemudahan-kemudahan lain yang bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia.

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *