MAISON DARUMA : PADUKAN KOPI DAN ARSITEKTUR JEPANG d YOGYAKARTA

Berawal dari tempat testing bar bagi pembeli kopi bijian, tempat ini berubah menjadi café yang menawarkan ragam pilihan kopi berkualitas yang melalui pengolahan dengan alat terbaik. Maison memiliki arti rumah sedangkan Daruma diambil dari boneka Jepang yang apabila jatuh dia akan kembali lagi berdiri. Hal ini menjadi filosofi dari. Bagian belakang café merupakan laboratorium steril untuk produksi kopi kemasan dari café ini sendiri.

Café terbagi menjadi dua dining room. Bagian luar terdiri dari teras dengan taman kecil dimana pengunjung bisa menikmati kopi menggunakan kursi bean bag yang tersedia. Terdapat kaca berbentuk setengah lingkaran seperti gaya zen pada bangunan-bangunan Jepang. Pada arsitektur Jepang, jendela berbentuk lingkaran berarti hati yang lugu dan tidak memiliki prasangka. Masuk ke dalam ruangan café anda akan disambut brewer-brewer dibalik meja brewing dengan sederet alatnya. Dominasi wood panel menekankan konsep Jepang pada bangunan dari café.

Hal unik dari café ini adalah bagian belakang merupakan laboraturium steril dengan mesin roasting besar terlihat dari dalam café. Anda mampu menyaksikan proses produksi kopi kemasan dari café dari mulai green bean hingga menjadi kopi kemasan. Anda juga dapat membawa green bean sendiri untuk di roasting dengan preferensi sesuai permintaan. Maison Daruma beroperasi mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB setiap hari. Café yang dibuka sejak 21 Juli 2018 ini berkapasitas 50 pengunjung. Bagi anda yang tidak begitu suka dengan menu kopi, ada juga teh bunga telang serta kungpao chicken atau burger untuk menu makanannya.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *