LATEST UPDATE TECHNOLOGY IN 2017

Perkembangan teknologi di dunia yang sangat pesat menuntut perusahaan yang fokus di bidang teknologi harus tetap berinovasi untuk dapat bersaing di pasar dunia. Selain itu, kini teknologi telah menjadi bagian dari keseharian manusia, mulai dari alat komunikasi, kebutuhan kantor, hingga rumah. Memasuki pergantian tahun ini telah muncul beberapa teknologi yang akan dirilis yang dapat semakin menunjang kebutuhan sehari-hari anda.

 

MATRIX POWERWATCH

 

MATRIX POWERWATCH

Inovasi terus datang dari teknologi smartwatch, yang terbaru kali ini bahkan tak perlu melakukan pengisian ulang baterainya karena smartwatch Matrix PowerWatch ini menggunakan daya dari panas tubuh penggunanya. Seperti smartwatch atau fitness band lainnya, Matrix Powerwatch ini juga mencatat segala kegiatan aktifitas anda. Saat ini, PowerWatch tengah menggelar kampanye di situs crowdfunding Indiegogo. Bagi yang menginginkan smartwatch ini, anda harus menyiapkan dana sebesar $99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan untuk membelinya. Diperkirakan Matrix akan memulai pengiriman pada bulan Juli 2017.

 

SMARTPHONE LIPAT SAMSUNG

SMARTPHONE LIPAT

Samsung seakan tak pernah redup dari pemberitaan dan terus memunculkan teknologi terbarunya. Kali ini, perusahaan raksasa asal Negeri Ginseng itu kabarnya akan mengumumkan smartphone dengan desain lipat pada tahun 2017. Smartphone ini akan berfungsi sebagai dua perangkat yakni sebagai tablet dan smartphone. Ketika lipatan perangkat dibuka, maka akan menjadi sebuah tablet dengan layar OLED berukuran 7 inci dan apabila dilipat menjadi smartphone 5 inci. Konsep ini terinspirasi dari bentuk dompet yang dilipat. Proses pengerjaan smartphone ini telah berjalan selama tiga tahun dan menjadi bukti bahwa Samsung masih terus untuk berinovasi.

 

ANDROMEDA OS

ANDROMEDA OS

Tak hanya Android dan Chrome OS, Google kabarnya juga akan memiliki sistem operasi terbaru bernama Andromeda. Yang menarik dari sistem operasi Andromeda OS ini adalah dibangun dari gabungan OS Android dan Chrome OS. Sistem operasi ini memiliki perbedaan dari OS sebelumnya, OS terbaru ini dapat dioperasikan baik di tablet maupun laptop. Andromeda OS ini disiapkan untuk bersaing dengan Windows dimana sebelumnya Chrome OS yang diluncurkan oleh Google sepi peminat. Andromeda rencananya akan diperkenalkan Google pada musim gugur 2017.

 

AIRSELFIE

AIRSELFIE

Bagi Anda pecinta selfie, di tahun 2017 mendatang mungkin anda sudah tidak memerlukan stik tongsis untuk melakukan selfie karena muncul teknologi terbaru yakni Drone Selfie. Dari segi ukuran, drone ini bisa dibilang sangat minimalis, dan mudah di bawa kemana-mana, dengan panjang sekitar 3 inci, drone ini dilengkapi empat baling-baling dan kamera 5.0 megapiksel yang dirancang khusus untuk mengambil selfie. Drone ini mempunyai kemampuan bisa terbang hingga 20 meter di atas tanah, dan menghasilkan gambar serta video dengan kualitas yang cukup tajam.

 

SPECTACLES

SPECTACLES 1 SPECTACLES 2

Sebagaimana diketahui, Snap (perusahaan induk Snapchat) dilaporkan sedang membuat sebuah kacamata pintar bernama Spectacles. Kacamata ini diperuntukkan bagi anda yang menyukai eksis di Snapchat. Kacamata yang baru akan dirilis tahun 2017 mendatang ini bisa membuat anda mengambil gambar apa pun di sekitar dan menyimpan serta meng-uploadnya langsung ke Snapchat. Selain fungsinya yang keren, desain dari Spectacles ini pun sangat menarik dan fashionable.

 

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>