KEDAI FILOSOFI KOPI “NGOPI DENGAN NUANSA JOGLO”

KEDAI FILOSOFI KOPI 3

Setelah sukses di Jakarta, Kedai Filosofi Kopi kini hadir di Yogyakarta. Bermula dari sebuah film Filosofi Kopi yang dibintangi oleh Chiko Jerikho dan Rio Dewanto, kedai kopi ini akhirnya diwujudkan ke dalam ruang nyata yang dekat dengan para pecinta kopi. Menurut Chiko Jerikho, salah satu pemilik dari Kedai Filosofi Kopi, kemunculan kedai ini berawal dari movement atau film yang memperkenalkan profesi Barista, kopi Indonesia, dan orang-orang dibalik dunia kopi.

KEDAI FILOSOFI KOPI 2

Kedai kopi yang dimiliki oleh Rio Dewanto, Chiko Jerikho, Angga Dwikas Sasongko, dan Handoko Hendroyono ini telah berdiri 2 tahun. Berbeda dengan konsep yang diusung oleh Kedai Filosofi Kopi Melawai Jakarta, rancangan kedai yang ada di Yogyakarta mengangkat konsep Joglo, sehingga terasa kental nuansa Yogyakarta. “Kami ingin menghidupkan kearifan lokal dengan mengusung konsep Joglo, bukan membawa suasana Jakarta ke Yogyakarta namun sebaliknya,” jelas Chiko.

KEDAI FILOSOFI KOPI 1

Dikelilingi dengan beberapa bangunan Joglo menjadikan komplek Kedai Filosofi Kopi ini terasa di pedesaan. Menariknya terdapat tempat lesehan di depan bar sehingga bagi pengunjung yang ingin ngobrol dengan para barista dapat memilih area ini. Bagi yang penasaran ingin mencicipi salah satu biji kopi yang muncul di film, anda dapat menemuinya di sini, yakni Tiwus. Selain itu juga menyuguhkan biji kopi andalan lainnya, Lestari  dan Perfecto denga taste Arabika.

Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Tel. +62 274 888 583
http://filosofikopi.id

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>