Kebon Ndalem Coffee and Eatery

Menikmati jantung kota Jogja sembari melepas lelah di Kebon Ndalem

Yogyakarta adalah tempat yang sering dirindukan banyak orang. Beragam tempat wisata maupun kafe yang unik dan menarik ada di kota ini. Kebon Ndalem adalah salah satunya. Berada di tepat sebelah utara Tugu Pal Putih membuat Kebon Ndalem menjadi daya tarik tersendiri. Hadir dengan konsep Coffee and Eatery membuat kafe ini ramai dikunjungi anak muda, baik wisatawan lokal maupun asing. Mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kuliah, atau bagi siapapun mereka yang ingin menikmati makanan dan minuman khas Kebon Ndalem. Arti dari Kebon Ndalem sendiri diambil dari bahasa Jawa, di mana “Kebon” berarti kebun dan “Ndalem” berarti saya.

Dilihatdari luar, arsitektur dari bangunan Kebon Ndalem serupa denganbangunan di masa lalu pada zaman kolonial Belanda, seperti jendelayang besar, misalnya. Dibuatnya bangunan dengan arsitektur KolonialBelanda demi terjaganya cagar budaya, meski di dalamnya disesuaikandengan desain zaman sekarang, membuat kafe ini semakin menarik. KebonNdalem memiliki tiga lantai. Lantai pertama digunakan untuk umum danpengunjung yang tidak bisa menaiki tangga, lantai kedua digunakanuntuk pengunjung yang ingin menikmati Tugu dengan lebih leluasa,sedangkan lantai ketiga lebih pada private room. Kafe ini biasadigunakan untuk meeting room, party, ulang tahun, arisan danlain-lain.

Kebon Ndalem juga membuat brand sendiri dengan menjual beberapa merchandise. Selain itu, Kebon Ndalem juga menyediakan kursi khusus bayi yang berusia di bawah lima tahun. Kapasitas dari pengunjung bisa mencapai 180 orang. Sedangkan kapasitas parkiran dapat menampung 10 mobil dan beberapa motor. Kafe ini dibuka pukul 10:00 pagi hingga 01:00 dini hari pada hari Senin sampai Jumat, dan pukul 10:00 pagi hingga 02:00 dini hari pada hari Sabtu sampai Minggu.

Kebon Ndalem Coffee and Eatery Jalan Diponegoro No. 2, Yogyakarta 55232 Reservasi 088233676888

Pin It

Comments are closed.