INSPIRASI LEWAT MUSIK

ELDA SURYANI

elda“My goal is simply want to inspire people more..”

Nama perempuan cantik ini telah dikenal oleh khalayak melalui band EVO, yang populer di tahun 2008. Sebelumnya, di awal tahun 2000, Elda

memulai karirnya sebagai vokalis sebuah band cafe bernama The Candles Band. Lama tidak terdengar, perempuan kelahiran Surabaya ini kembali menyapa penggemarnya melalui Stars and Rabbit, band dengan genre pop-folk yang sedang naik daun. Bersama Adi Widodo, Elda menuangkan segala yang menginspirasi melalui band yang mengisi soundtrack film A Copy of My Mind, besutan sutradara Joko Anwar.

Di sela-sela kesibukan melakukan tur bersama Stars and Rabbit, Elda menyalurkan hobinya membuat aksesoris dan wind chime yang hanya dilakukan di waktu senggangnya. Menurutnya, berkreasi, mengerjakan sesuatu yang disukai dan tercipta sebuah karya merupakan salah satu cara supaya kreativitasnya terus terasah. Selain suaranya yang unik, bakat seninya juga tercermin dari kreasi kalung dan lilycharm yang hanya dibuat berdasarkan pesanan. Selain itu, bersama teman-temannya di Yogyakarta, Elda juga memiliki usaha dekorasi yang waktunya menyesuaikan dengan jadwal Stars and Rabbit.

Menurutnya, berada di zona nyaman berarti kehilangan tantangan untuk diri sendiri. “Keluar dari tempat yang nyaman adalah salah satu cara untuk bertemu dengan hal yang lebih besar lagi,” ujar Elda, yang lebih senang memperkenalkan dirinya sebagai seorang musisi. Memberanikan diri untuk melangkah keluar Yogya merupakan tantangan sekaligus cara untuk bertemu dengan relasi dan hal-hal baru.

Cita-citanya bersama dengan Stars and Rabbit adalah menginspirasi banyak orang melalui apa yang dilakukan. “Lagu-lagu kami di Stars and Rabbit ternyata menjelma ke berbagai bentuk yang seringkali mereka bagi di akun Instagram kami, lalu kami repost,” jelas Elda. Hal sederhana ini yang membuatnya bersemangat untuk terus berkarya bersama Stars and Rabbit. Menurutnya, keinginannya untuk terus menginspirasi menjadi sebuah tanggung jawab untuk menyebarkan atmosfer yang baik.

Baginya setiap orang memiliki keunikan yang terpancar ketika ia sepenuhnya mengekspresikan dirinya. Termasuk keunikannya dalam bergaya yang terinspirasi dari banyak hal, mulai dari alam, warna, buku, sampai televisi. “I think everyone has their own uniqueness, as long as you’re truly to yourself,” ungkap Elda.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *