GAYA JAWA KONTEMPORER & KOLONIAL DI PUSAT YOGYAKARTA

HONJE RESTAURANT

Honje merupakan nama lain dari kecombrang yang memiliki bunga yang unik dan bermanfaat di dunia kuliner nusantara sebagai bumbu penyedap. Selain itu, Berlokasi di kawasan Mangkubumi, bangunan bergaya kolonial ini dulunya merupakan toko kelontong di zaman Belanda. Honje Restaurant ini termasuk bangunan bersejarah yang dibangun ulang seperti bentuk semula karena kondisinya yang telah rapuh dan lapuk.

honjeDengan konsep Jawa Kontemporer dan Kolonial, restaurant ini dirancang oleh arsitek yang berasal dari Bali bernama Gede Khrisna. Atap model lambiring dan penggunaan tegel Kunci merepresentasikan gaya Jawa Kontemporer sedangkan ciri Kolonial dapat dilihat dari sisi luar eksterior gedung dan warna biru pada kaca patri restaurant.

honje 2Menyasar segmen keluarga dan casual dining, tempat ini cocok bagi anda yang ingin menjajal dining experience dengan pemandangan Tugu Yogyakarta. Masakan Indonesia, Western, dan fusion merupakan jenis-jenis menu yang ditawarkan dari Honje. Seperti ayam honje, modifikasi dari ayam suwir bali dan sambel matah yang disajikan secara modern merupakan andalan dari Honje Restaurant. Untuk menu Western dan fusion yang ditawarkan antara lain, stuffed dress chicken, Javanesse creamy salmon yang menggunakan santan sebagai saosnya, pasta, calzone, dan steak. Bumbu honje ini juga dihidangkan sebagai dressing salad, sirup untuk minuman, selai, dan dessert.

Jl P. Mangkubumi No.125, Yogyakarta
Tel. +62 274 6429 682

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *