FREDESWINDA SUKMA DWI JAYANTI : “Dedikasi, Karir, dan Keluarga”

Menjadi seorang perempuan yang berkarir sekaligus menjadi ibu bukan hal yang mudah. Membagi antara karir, keluarga dan waktu untuk diri sendiri juga mejadi hal yang sulit pada jaman sekarang ini. Tuntutan pekerjaan dan menjadi ibu untuk keluarga selalu membuat seorang perempuan harus memutar strategi agar dapat tetap berkarir pada bidang yang digelutinya. Perempuan yang satu ini akan membagikan kisah menarik tentang pengalamannya dalam berkarir sekaligus sebagai ibu untuk keluarganya.

Fredeswinda Sukma Dwi Jayanti atau yang biasa akrab dipanggil Winda ini merupakan Public Relations Hyatt Regency Yogyakarta. Perempuan kelahiran Yogyakarta ini mendedikasikan dirinya untuk berkarir dan berkeluarga. Setelah malang melintang selama 9 tahun di dunia perhotelan menjadikan Winda mantap untuk menjalani passion dalam bidang baru sebagai Public Relations. Menjadi Ibu dan menjadi wanita karir diakui memang tidak mudah bagi Winda. Winda harus membagi waktu agar keduanya bisa berjalan seimbang. Dukungan keluarga menjadi energi yang besar bagi Winda untuk tetap fokus berkarir tanpa melupakan perannya sebagai Ibu dan Istri.

Agar keduanya tetap berjalan, Winda selalu menjadikan hari kerjanya Senin – Jumat semaksimal mungkin untuk urusan pekerjaan. Baginya ini juga adalah aktualisasi diri dan sebagai cara untuk menemukan purpose atau tujuan dalam hidupnya. Dengan mengaktualisasikan diri sebagai Public Relations, Winda mengabdikan dirinya untuk dapat membantu orang lain dan belajar lebih banyak lagi. Ketika weekend tiba, Winda akan mendedikasikan waktunya untuk keluarga sekedar untuk pergi ke sesuatu tempat atau makan bersama keluarga.

Sabtu dan Minggu dijadikan Winda sebagai hari untuk melepas rutinitas sehari-hari sambil mencari inspirasi. “Bagi saya yang penting bersama keluarga itu adalah tentang kualitas bukan kuantitas. Jadi sebisa mungkin kami maksimalkan, karena memang kami jarang bertemu,”. Meski demikian tidak dapat dipungkiri bahwa Winda juga harus stand by kapan pun ketika ada tugas dari hotel yang memanggil di saat weekend seperti Wedding atau acara-acara promosi. Baginya hal-hal seperti itu sudah biasa dan sudah menjadi tugasnya.

Di lain sisi, Winda sangat bersyukur karena bekerja di hotel yang sangat care terhadap para karyawan. Ketika Winda ada keperluan dengan keluarga pada saat hari kerja, Hyatt Regency Yogyakarta selalu mengizinkan. Maka dari itu, Winda merasa sangat beruntung bekerja di Hyatt Regency Yogyakarta karena hotel ini memberikan kesempatan bagi Winda untuk berkembang dan belajar hal-hal baru, tetapi tetap tidak melupakan pentingnya keluarga.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *