Festival Menjadi Alternative Liburan Di Kota Yogyakarta

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2020, sudahkah anda merencanakan berlibur ke Yogyakarta? Yogyakarta memiliki banyak hal yang dapat di nikmati, mulai dari tempat wisata, kuliner, juga tempat berbelanja. Selain itu Yogyakarta juga memiliki banyak festival yang menarik untuk di ikuti. Hampir disetiap bulan, Yogyakarta menyelenggarakan festival dengan berbagai macam jenis, seperti festival kebudayaan, seni, musik, komunitas, otomotif, dan sebagainya. Pada tahun 2020 mendatang, MYMAGZ merangkum beberapa festival tahunan akan diselenggarakan pada tahun 2020 diantaranya ada Kustomfest, ARTJOG, Sumonar, Ngayogjazz, dan masih banyak lagi.

Festival seni kontemporer internasional ARTJOG kembali diselenggarakan pada tanggal 23 Juli hingga 30 Agustus 2020 mendatang. Masih di tempat yang sama dengan tahun sebelumnya, ARTJOG akan diselenggarakan di Jogja National Museum. Beragam bentuk seni yang dipresentasikan oleh para pelaku industri kreatif dikumpulkan dalam satu acara. Setiap tahunnya ARTJOG selalu memikat perhatian banyak pengunjung. Tidak hanya warga lokal, antusiasme juga ditunjukan oleh wisatawan mancanegara yang ingin melihat seni terbaik dari seniman di seluruh dunia.

Diwaktu yang bersamaan, Sumonar atau yang sebelumnya disebut Jogja Video Mapping Festival mengajak kembali merayakan gemerlap cahaya dalam Sumonar 2020. Festival ini diselenggarakan pada tanggal 7-15 Agustus 2020 di beberapa tempat ikonik di Yogyakarta. Sebuah event karya seni visual yang dituangkan pada dinding Gedung sebagai tempat untuk menyampaikan pesan pada penontonnya.

Bagi pecinta otomotif pasti tidak asing lagi dengan event Kustomfest. Sebagai acara tahunan di bulan Oktober, Kustomfest akan diselenggarakan pada tanggal 3-4 Oktober 2020. Sebuah festival custom culture dengan mempertunjukkan berbagai jenis karya Kustom otomotif Indonesia yang dituangkan dalam satu konsep. Festival ini telah menarik perhatian dunia di bidang kustom otomotif.

Selain itu Yogyakarta juga mengadakan festival musik dalam Ngayogjazz Festival. Sudah terselenggara sejak tahun 2007 lalu, Ngayogjazz telah sukses mendatangkan musisi ternama baik nasional maupun internasional. Ngayogjazz akan diselenggarakan pada bulan November 2020 dan terbuka untuk umum. Setiap tahunnya Ngayogjazz memilih tempat penyelenggaraan di pedesaan dengan melibatkan masyarakatnya.

Pin It

Comments are closed.