DE KENDHIL RESTO KENTAL DENGAN UNSUR TRADISIONAL

de-kendhil-resto

de-kendhil-resto

Selain rasa, ruangan yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan menjadi hal utama yang ingin disuguhkan De Kendhil Resto. Memasuki restoran ini anda akan melihat kendil atau periuk dari tanah liat yang disusun rapi menjulang keatas. Nuansa tradisional dengan kesan eksklusif pun menjadi salah satu konsep yang dipilih De Kendhil Resto.

Nama De Kendhil memiliki doa dan makna tersendiri. Kendil atau periuk yang dahulu digunakan untuk menanak nasi dianggap sebagai wadah yang diharapkan bisa memberikan barokah bagi semua yang ada didalamnya. Dalam logonya terdapat gambar dedaunan, maknanya bahwa kendil ini juga akan membawa kesejahteraan.

Terletak di kawasan utara kota Yogyakarta, restoran ini menjadi bisnis keluarga yang memiliki latar belakang arsitektur. Ada live cooking di ruangan paling depan, tamu yang datang pun bisa melihat langsung saat chef meracik menu spesial mereka. Selain untuk furnitur, unsur kayu memang mendominasi bangunan ini. Siapa sangka kayu yang dipakai diambil dari hasil olahan sisa gempa bumi yang melanda Yogyakarta 2006 lalu.

de-kendhil-resto2

Bangunan dengan 2 lantai ini juga dilengkapi area rooftop yang dikonsep seperti angkringan. Meski demikian anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk mengekspresikan diri karena ada panggung di sebuah sudutnya. Secara keseluruhan De Kendhil Resto berkapasitas kurang lebih 200 orang. Terdapat pula meeting room yang mampu menampung sekitar 40 orang. Buka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB.

Jl. Kaliurang no 20 KM 5,2 Yogyakarta

Tel. +62 274 2923428

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *