ROND BILIUS WEASLEY “BERKARYA MEMBUAT KONTEN YANG MENGHIBUR”

BERKARYA MEMBUAT KONTEN YANG MENGHIBUR 3

Kini, gadget menjadi salah satu alat yang tak terpisahkan terutama bagi anak muda. Hal ini pun berpengaruh pada penggunaan media sosial yang tidak hanya menghubungkan dengan dunia yang lebih luas juga melahirkan karya bagi seorang kreator. Tak hanya itu, media sosial juga memiliki peran sebagai ruang untuk menciptakan peluang.

Seperti, Rond Bilius Weasley yang telah menekuni bidang kreatif ini sejak tahun 2015. “Ketertarikan saya berawal dari salah satu akun di Instagram, yakni Indovidgram, yang menciptakan konten video yang seru dan menghibur. Awalnya saya membuat video di akun Instagram pribadi saya setelah itu saya membuat akun di You Tube,” jelas laki-laki yang memiliki nama asli Muhammad Nurcahyo Romadoni ini.

Ternyata konten video yang ia ciptakan medapatkan tanggapan yang meriah dari para follower atau pengikutnya. “Saya menyukai konten yang sifatnya lucu dan membuat orang tertawa. Idenya saya dapatkan dari keseharian dan yang ringan. Kalau lagi kering ide, saya sharing sama teman untuk mendapatkan ide yang fresh, selain itu deadline juga memotivasi munculnya ide baru. Oya, menurut saya biasanya ide yang yang spontan akan banyak mendatangkan viewers atau penonton,” lanjut laki-laki yang baru saja lulus dari Ilmu Perbankan Syariah di salah satu kampus swasta di Yogyakarta.

Melalui hobi membuat konten video di akun media sosial, ia merasa bahwa menjadi media social influencer dapat memberikan keuntungan, salah satunya dapat memberikan pundi-pundi penghasilan. “Saya ingin seriuis di dunia konten video karena saya nggak ingin bekerja di kantor. Melalui konten yang saya tunjukkan di gerai media sosial, keuntungannya saya bisa mendapatkan pekerjaan menjadi binitang iklan produk nasional. Saya juga saat ini telah bergabung dengan Indovidgram, komunitas video Instagram,” lanjut Rond.

Menciptakan konten yang menghibur bukan hanya menjadi tempat menyalurkan hobinya melainkan melahirkan kesempatan.  “Selain banyak yang terhibur, dari sini saya mendapatkan banyak kesempatan dan teman. Beberapa produk juga melakukan promosi di akun saya. Jadi, kalau memiliki sesuatu yang unik, jangan ragu untuk dibuat konten di akun media sosial pribadi anda. Siapa tahu dapat mendatangkan kesempatan baik dari sana,” jelas Rond menutup percakapan.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *