BERBAGI CERITA DAN PENGALAMAN SEPUTAR BARISTA

BERBAGI CERITA DAN PENGALAMAN SEPUTAR BARISTA

Bertemu dan membahas seluk beluk dan kecintaan mereka terhadap kopi yang bisa dibilang menjadi bagian dari keseharian mereka, membuat enam barista yakni Irvan Maulana, Ozzy  Heriansyah, Pete, Hendi Aconk, Sute, dan Roni Prayoga menciptakan sebuah wadah bagi rekan barista lainnya di Semarang untuk saling berbagi cerita dan bertukar pengalaman.

BERBAGI CERITA DAN PENGALAMAN SEPUTAR BARISTA 2

Hal itu pun ternyata tidak hanya sekedar rencana hingga akhirnya pada tanggal 14 Maret 2014 lalu, mereka membentuk Semarang Barista Society yang berhasil mewadahi keinginan para barista untuk berbagi, menyalurkan hobi serta ketertarikan yang sama di bidang komoditi terbesar nomor dua di dunia setelah minyak, yakni kopi.

Tiga tahun lebih perjalanan komunitas Semarang Barista Society mencuri perhatian dari berbagai kalangan mulai dari barista hingga beberapa masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi. Terbukti dari setiap kegiatan komunitas ini mendapatkan apresiasi yang baik. Kegiatan Semarang Barista Society salah satunya memperkenalkan minum kopi yang sehat dan benar, hingga kerap menggelar beberapa acara seperti workshop, sharing session, agenda penanaman, sortasi, sangrai, seduh, hingga bagaimana cara meminumnya.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *