Balkonjazz Festival 2019, Sebarkan Potensi Masyarakat Melalui Konser Musik

balkonjazz festival 2019

Ditengah alam yang hijau dan berlatarkan megahnya Candi Borobudur, Balkonjazz Festival 2019 akhirnya terselenggara. Balkonjazz Festival 2019 merupakan sajian musik terbaik yang berpadu dengan kekayaan alam sekitar juga beragam potensi lokal yang dimiliki oleh masyarakat. Acara ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun ke 2 Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap potensi lokal yang dimiliki masyarakat Indonesia.

Balkonjazz Festival 2019 di selenggarakan pada tanggal 14 September 2019 di Balkondes Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Acara sungguh meriah, setidaknya lebih dari 8000 pengunjung yang datang dari Magelang, Yogyakarta, dan berbagai daerah di Indonesia. Antusiasme masyarakat begitu besar agar dapat terlibat langsung untuk menyaksikan beragam potensi lokal yang dimiliki daerah ini. Terlebih lagi, festival ini disuguhkan secara gratis kepada masyarakat.

Ada banyak musisiIndonesia yang ikut meramaikan festival ini, seperti Yura Yunita, RioFebrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora,Nosstress, Frau, dan beberapa musisi lokal lainnya. Festival dibukaoleh sekelompok penari yang menamakan dirinya sebagai Tari KiranaKinari, mereka merupakan kelompok penari dari Kecamatan Borobuduryang seketika menarik perhatian pengunjung. Semakin malam, acarasemakin meriah. Pertunjukan syahdu oleh Frau yang mendendangkan tujuhlagu di atas panggung. Kilau sorotan lampu dari panggung yangmenyinari ke seluruh penjuru sangat menarik perhatian. Sasi Kirono,Gitaris Tashoora mengatakan ia sangat terkesan dengan BalkonjazzFestival, walaupun diselenggarakan di tempat yang belum banyak orangkenal namun seluruh area dipenuhi pengunjung memberikan apresiasiyang sangat besar.

Tidak hanyamenyuguhkan konser musik saja, Balkonjazz Festival 2019 jugamenyajikan lapak-lapak Pasar Balkon. Pasar Balkon sebagai tempatmasyarakat yang hidup di sekitar Balkondes menggelar lapak danmenunjukan potensi-potensi yang mereka miliki kepada pengunjung.Potensi tersebut dapat berbagai macam hal, seperti produk pertanianmasyarakat, produk makanan lokal, kerajinan tangan dan masih banyaklagi. Melalui Balkonjazz Festival 2019 ini masyarakat dapatberinteraksi langsung dengan masyarakat tentang apa yang merekamiliki.

Pin It

Comments are closed.