APLIKASI UNTUK MENUNJANG PRODUKTIVITAS ANDA

SLACKios_screenshot

Untuk melakukan komunikasi dengan rekan kerja atau teman-teman, anda tentu memilih menggunakan aplikasi chatting. Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia, anda harus dapat memilih aplikasi yang dapat berjalan dengan efisien dan dapat menyimpan berbagai file dan dokumen dengan baik. Seperti Slack yang hadir sebagai aplikasi chat untuk sebuah pekerjaan kelompok atau tim. Pilihan fitur chatting di Slack dapat dibagi di berbagai ruang, yakni Team dan yang sesuai topik bernama Channel. Jadi, hasil obrolan atau chatting di tiap tim dan topik tidak campur aduk dan sesuai dengan topik, misalnya tim marketing berada di channel #marketing atau tim operasional di channel #produksi.

 

ASANA

eafc3a

Aplikasi Asana menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan anda melacak proyek sejak konsep awal hingga akhir. Software manajemen proyek online ini mencakup fitur-fitur yang mumpuni dan memiliki desain yang simpel, sehingga kelompok kerja tidak perlu menghabiskan waktu untuk menemukan bagaimana menavigasi antar mukanya. Selain itu, Asana dikenal akan fleksibilitasnya, itulah mengapa banyak tim yang suka menggunakannya untuk melalukan tugas-tugas harian pekerjaan.

 

PUSHBULLET

Pushbullet-Setup (1)

Meski menyulitkan, kadang semua orang harus bisa multitasking. Jika hanya di depan PC mungkin masih bisa dilakukan, namun kita juga harus terhubung dengan smartphone yang hadir dengan notifikasi yang penting. Untuk itu, aplikasi Pushbullet cocok untuk anda yang harus mengerjakan sesuatu di PC dan smartphone. Aplikasi ini dapat menghubungkan smartphone dan komputer agar Anda selalu mendapatkan pemberitahuan dan notifikasi smartphone di layar komputer Anda, bahkan membalasnya dari sana. Dengan Pushbullet, Anda tak perlu khawatir ketinggalan notifikasi tersebut. Pushbullet memberikan fitur yang komplet, antara lain pengiriman file dan teks, dengan proses instalasi yang sederhana.

 

TRELLO

usecases-board02

Trello adalah sebuah aplikasi untuk mengorganisir berbagai macam hal secara bersama-sama yang dapat diakses melalui internet PC maupun smartphone. Dengan menggunakan Trello, anda akan memiliki sebuah board yang bisa digunakan oleh tim untuk memanage project yang sedang dilakukan. Anda dapat menggunakan fitur Create Team di Trello untuk sebuah proyek kemudian memilih fitur publish, untuk proyek yang ingin anda tunjukkan atau pilihan private. Untuk fitur Board di dalam Trello bisa diasumsikan sebagai sebuah papan tulis besar seperti sebuah to do list note. Satu board bisa digunakan sebagai sebuah project dan anda dapat menambahkan, mengubah atau mengatur panel-panel di dalam board tersebut. Jika anda ingin menambahkan member atau rekan kerja anda yang terlibat di dalam sebuah project tersebut anda cukup menekan tombol Add Members.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *