3 EMBUNG SEBAGAI PILIHAN RELAKSASI DI YOGYAKARTA

Bagi anda yang ingin menepi sejenak dari kesibukan pekerjaan atau rutinitas tidak ada salahnya memilih embung sebagai tempat untuk relaksasi. Embung atau cekungan  digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air. Namun, kini fungsinya ditambah menjadi fasilitas umum untuk masyarakat. Lokasi di sekitarnya juga dipercantik dengan banyak pepohonan serta area yang nyaman untuk digunakan olahraga, bermain sepeda, jalan-jalan, atau sekedar duduk di pinggir embung. Inilah beberapa tempat di Yogyakarta yang dapat menjadikan momen liburan atau santai anda menjadi semakin berkesan tanpa harus merogoh kocek sepeserpun.

Embung Nglanggeran

Embung NglanggeranTak kalah menarik dari embung lainnya, Embung Nglanggeran menawarkan sejuta pesona suasana romantis di Yogyakarta. Berawal dari tadah air yang dibangun di atas bukit guna mengairi kebun di sekitarnya, Embung Nglanggeran menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat sunset maupun sunrise di Yogyakarta. Berada di pinggiran Yogyakarta, embung ini berlokasi di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo merupakan salah satu embung yang berada di Sleman Yogyakarta, lokasinya sangat mudah dijangkau, anda cukup berkendara sekitar 1 km ke arah Ring Road Utara menuju Desa Condong Catur atau Maguwoharjo. Selain sebagai cadangan air untuk masyarakat setempat embung ini juga dapat dijadikan sebagai wahana olahraga serta rekreasi anda. Suguhan pemandangan alam yang indah dan menarik ini cocok bagi anda yang ingin menepi sejenak dari kepadatan rutinitas.
Embung Langensari

Embung LangensariBerbeda dari embung lainnya, Embung Langensari terbilang cukup unik karena terletak di jantung kota Yogyakarta tepatnya di Jalan Kusbini Gondokusuman, berdekatan dengan bengkel kereta api Balai Yasa. Embung terbuat dari resapan air dalam kota meskipun  demikian embung juga memiliki taman kota serta ruang terbuka bagi siapa saja sehingga dapat difungsikan sebagai ekowisata. Lokasi yang sangat berdekatan dengan pusat kota sehingga tempat ini dapat menjadi pilihan bagi anda untuk sekedar melepas penat di ruang terbuka.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>